RATUSAN SANTRI TPA BATANGHARI WARNAI KARNAVAL RAMADHAN NURUL HUDA - Jabung Online

Post Top Ad

RATUSAN SANTRI TPA BATANGHARI WARNAI KARNAVAL RAMADHAN NURUL HUDA

Share This

Salah satu peserta karnaval. Foto: Nasir.

Jabungonline.com- Batanghari, Lampung Timur (25/05), dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pengurus masjid dan RISMA Nurul Huda Banjarrejo 38A menggelar agenda "Karnaval Sambut Ramadhan". Acara yang berlangsung pada Kamis, 25 Mei 2017 tersebut dihadiri oleh ratusan santri yang berasal dari berbagai TPA di Kecamatan Batanghari serta beberapa tokoh masyarakat diantaranya turut hadir Ust. Adi Syafri Martha, S.Ag., anggota DPRD Komisi II Lampung Timur. Acara ini bertema "Santri Cinta Ramadhan".

Para santri TPA tampak  bersiap untuk longmarch. Foto: Nasir.


"Tujuan dari agenda karnaval Ramadhan ini diantaranya yaitu untuk mempererat tali silaturrahim antar TPA Se-Kecamatan Batanghari dan menyambut serta memeriahkan datangnya Tamu Istimewa yaitu Bulan Suci Ramadhan." ujar Sigit Prasetyo, S.Pd., selaku ketua pelaksana.

Sementara itu menurut ustad Bambang Sutejo selaku Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda melalui sambutan resminya pada acara pembukaan, "Alhamdulillah Ramadhan tahun ini Masjid Nurul Huda Banjarrejo 38A punya 10 Program Unggulan, yang sudah berjalan Semarak Muslim Sambut (SMS) Ramadhan, dan Karnaval Sambut Ramadhan. Program terdekat yang akan kami laksanakan adalah Pasar Sore Ramadhan berlangsung selama 1 bulan penuh selama Bulan Ramadhan di Lapangan Merdeka OSB Banjarrejo mulai ba'da Ashar atau sekitar pukul 15.30 sampai dengan menjelang Maghrib. Selain itu ada Gebyar Anak Muslim (GAM) dan Buka Bersama seluruh santri TPA Batanghari. Rencananya akan kami laksanakan pada 12 Juni 2017. Adapun untuk program lainnya yaitu Tarawih Super, I'Tikaf Mantap, Tadarus Rame-rame, Subuh Akbar dan ditutup dengan agenda Takbiran Ceria. Semoga masyarakat Batanghari dan sekitarnya dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan agenda tersebut."

Dalam kesempatan yang sama, Didin Tri Mulyadi yang merupakan 1 diantara pembina TPA lainnya mengemukakan bahwa, "Kedepannya sangat berharap agar Pengurus Masjid dan RISMA Nurul Huda selalu mengadakan acara-acara yang inovatif dan edukatif, agar kesadaran untuk menyambut bulan Ramadhan makin tumbuh dengan baik," begitu pungkasnya. 

Di samping itu pengurus Masjid Nurul Huda Banjarrejo 38A juga siap memfasilitasi seluruh masyarakat serta para donatur untuk menyalurkan Zakat Fitrah, Zakat Profesi maupun infak dan sedekah baik secara langsung maupun melalui Rek.BNI 0125221655 a.n Bambang Sutejo, untuk disalurkan kepada yang berhak membutuhkan juga untuk keperluan sarana dan prasarana dakwah. (Sir).


Laporan: Sir
Betty Permana.

test banner

No comments:

Post Bottom Ad