Amien Rais, Taufik Ismail, dan Sejumlah Tokoh Akan Hadiri Aksi 299

Jabungonline.com – Sejumlah tokoh dan figur publik dikabarkan akan turut serta dalam Aksi 299 yang digelar Presidium Alumni 212 di depan Gedung DPR/MPR, Jumat (29/9). Aksi yang akan menyuarakan penolakan terhadap kebangkitan kembali PKI dan penolakan terhadap Perppu Ormas itu akan dihadiri oleh tokoh reformasi 1998 Amien Rais, penyair senior Taufik Ismail, musisi Ahmad Dhani dan sejumlah tokoh lainnya.

“Insya Allah tokoh nasional dan agama akan hadir. Amien Rais sudah konfirmasi, saya sudah ketemu, lalu Gus Nur, Ahmad Dhani hadir,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9) kemarin.

Selain itu, pakar hukum tata negara yang juga menjadi kuasa hukum HTI yang menjadi ‘korban’ pertama sejak diberlakukannya Perppu Ormas, Yusril Ihza Mahendra, akan menyampaikan orasi tertulisnya.

“Pak Yusril sedianya akan hadir, tapi masih di Thailand, nanti akan menyampaikan orasi tertulis yang akan dibacakan,” tuturnya.

Sementara untuk tema penolakan terhadap munculnya kembali PKI, Presidium Alumni 212 telah meminta penyair senior Taufik Ismail untuk membacakan puisinya.

“Saya baru ketemu dengan Pak Taufiq Ismail, salah satu budayawan kita. Saya sudah minta beliau hadir untuk membacakan puisi tentang kebangkitan PKI,” ungkap Slamet.

No comments

Powered by Blogger.