Komunis Cina Perintahkan Muslim Xianjiang Serahkan Al Quran dan Peralatan Shalat - Jabung Online

Post Top Ad

Komunis Cina Perintahkan Muslim Xianjiang Serahkan Al Quran dan Peralatan Shalat

Share This

Jabungonline.com – Penindasan terhadap Muslim Xinjiang terus terjadi. Terkini, aparat polisi Cina memerintahkan warga Muslim di wilayah barat laut Xinjiang menyerahkan Al Quran dan peralatan shalat, serta semua hal yang berhubungan dengan Islam seperti yang dilaporkan Radio Free Asia (RFA).

Aksi diskriminasi Komunis Cina ini merupakan bagian dari kampanye di seluruh wilayah Xinjiang untuk melarang materi publikasi, aktivitas keagamaan dan ajaran ‘ilegal’ yang dituding mengandung ‘konten ekstremis’ dan dapat digunakan untuk tujuan terorisme.

“Pejabat di tingkat desa, kota dan distrik menyita semua Al Quran dan tikar khusus (sajadah) yang digunakan untuk namaaz (shalat),” ujar seorang sumber warga minoritas Kazakh di prefektur Altay, dekat perbatasan dengan Kazakhstan.

“Hampir setiap rumah tangga memiliki Alquran, dan sajadah,” ujarnya lagi.

Target operasi polisi adalah masjid dan lingkungan minoritas etnis muslim Uyghur, Kazakh dan Kyrgyz di wilayah barat laut.

Bukan kali ini saja tindakan keji itu dilakukan. Awal tahun ini, pihak berwenang Komunis Xinjiang menyita semua surat kabar yang mulai terbit lebih dari lima tahun yang lalu, sebagai bagian dari kampanye tersebut.

Dilxat Raxit, juru bicara kelompok Kongres Uighur Dunia, mengatakan bahwa umat Islam diinstruksikan untuk menyerahkan Alquran dan item terkait. Perintah itu disiarkan polisi melalui platform media sosial WeChat.

“Pengumuman tersebut mengatakan bahwa orang harus menyerahkan setiap sajadah sesuai keinginan mereka kepada pihak berwenang, dan juga materi bacaan agama, termasuk apapun yang ada simbol bulan dan bintang di atasnya,” ujarnya.

test banner

No comments:

Post Bottom Ad