Pasar Sidorejo Lampung Timur Terbakar

Jabungonline.com - Pasar Desa Sidoredjo di Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung terbakar, Rabu (6/9), mengakibatkan sedikitnya 6 rumah dan 31 kios di pasar desa ini hangus terbakar.

Rudi Atmoko, Camat Sekampung Udik saat dihubungi mengatakan Pasar Desa Sidoredjo terbakar pukul 14.00 WIB.     Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik, karena keterangan dari salah seorang saksi yang menjadi korban terbakar ringan. Korban saat sedang mandi sempat mendengar suara ledakan-ledakan seperti mercon di dalam rumahnya," katanya.

Mendengar suara ledakan kecil itu, kata Camat Sekampung Udik, korban pun keluar dan melihat boks meteran listrik di rumahnya telah terbakar. Korban kemudian mencoba memadamkannya dengan menyiramkan air, namun api malah menyambar korban.

Selanjutnya, api pun menjalar ke rumah di sebelahnya dan sejumlah kios atau lapak pasar desa itu.

Dia menjelaskan bahwa rumah warga yang terbakar itu adalah rumah bedeng dan lokasinya pun berimpitan dengan pasar.

"Karena rumahnya bedeng, jadi terbakar semua, ada 6 rumah bedeng yang terbakar dan 31 kios, terdiri dari kios sembako dan sayuran," ujarnya lagi.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB, setelah warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp300 juta," kata Rudi Atmoko lagi.

No comments

Powered by Blogger.