Amien Rais: Reklamasi Jakarta Bukan Untuk Bangsa Indonesia, Harus Dihentikan!

Jabungonline.com – Reklamasi teluk Jakarta jelas diperuntukkan bukan untuk masyarakat DKI dan harus benar-benar dihentikan.

“Reklamasi teluk Jakarta sepenuhnya untuk kepentingan orang luar terutama untuk aseng dan asing,” tegas mantan wakil ketua MPR RI, Amien Rais kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Amien menuding proyek reklamasi teluk Jakarta merupakan fasilitas bagi program ‘jalur sutra laut’ China yang salah satunya melewati laut utara Jakarta.

Tudingan itu, lanjut Amien berdasarkan pada rencana pengembangan infastruktur pulau reklamasi yang akan dibangun perhotelan, apartemen dan pusat perbelanjaan yang baginya tidak dapat dijangkau masyarakat awam.

“Lagi-lagi itu untuk siapa? Jelas bukan untuk kepentingan nasional, bukan untuk orang seperti saya ini yang tidak mungkin akan membeli pertokoan, apartemen, perhotelan di teluk Jakarta itu,” ujar ketua MPP Partai Amanat Nasional tersebut.

Amien juga menyoroti pembangunan kota hunian yang sedang hangat dibicarakan yaitu Meikarta.

Sama seperti reklamasi, menurut dia, proyek Meikarta harus dihentikan karena selain belum mengantongi izin juga belum jelas kajian dampak pembangunan tersebut terhadap lingkungan.

“Meikarta ini saya kira ugal-ugalan,” tukasnya. (kl/rmol/JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.