Rancangan Stadion Sekelas Old Trafford dari Anies-Sandi untuk Persija

Desain stadion yang diproyeksikan menjadi kandang Persija Jakarta. | jakartamajubersama.com

Jabungonline.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, saat kampanye pernah berjanji akan membangun stadion sekelas Old Trafford untuk Persija Jakarta. Ini tentu tak main-main, kita tahu Old Trafford adalah kandang klub kenamaan Inggris, Manchester United, yang terbilang modern.

Setelah resmi dilantik, Anies-Sandi mengatakan akan segera bekerja memenuhi janji-janji mereka. Tak terkecuali soal stadion yang akan mejadi kandang baru Macan Kemayoran.

Seperti ini penampakan desain stadion tersebut? Di situs jakartamajubersama.com, situs resmi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kita bisa melihatnya. Stadion anyar itu ditargetkan dibangun di tahun pertama pemerintahan Anies-Sandi.

Selain bertaraf internasional, stadion anyar ini nantinya akan memiliki wahana wisata di bagian dalam. Tujuannya supaya stadion tetap ramai meski sedang tidak ada pertandingan.

Beberapa contoh wahana wisatanya adalah museum Sepakbola Jakarta dan patung-patung legenda sepakbola dari Jakarta yang akan diletakkan di depan stadion.

Sebagai sarana pendukung stadion tersebut, juga akan disiapkan rute bus Transjakarta ke stadion. Bahkan untuk matchday akan disiapkan bus khusus untuk mengangkut TheJak ke stadion.

Selain akan membangun stadion untuk Persija Jakarta, Anies-Sandi juga menjanjikan revitalisasi terhadap stadion berkapasitas kecil yang ada di Jakarta sehingga bisa digunakan masyarakat umum.(*)

No comments

Powered by Blogger.