Tak Ada Rekayasa Lalin Saat Pelantikan Anies-Sandi

Jabungonline.com -Tidak ada rekayasa arus lalu lintas jelang pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai pasangan gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin (16/10) sore.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Jakarta, Senin (16/10).

“Tidak ada pengalihan arus lalu lintas,” tegasnya.

Meski demikian, Halim tidak menutup kemungkinan akan memberlakukan rekayasa lalu lintas jika pendukung yang mengantar pelantikan Anies-Sandi membludak.

Rekayasa itu, lanjutnya, bisa berupa buka tutup arus untuk menghindari kemacetan.

“Bisa dilakukan buka tutup arus, melihat massa pendukung di lapangan,” sambungnya.

Pelantikan Anies-Sandi akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Keduanya akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Usai dilantik Anies-Sandi tidak langsung pulang. Ia dijadualkan menuju Balaikota karena pukul 17.30 karena ada serah terima memori jabatan di Balai Agung.

Selanjutnya, pasangan yang didukung Gerindra, PKS, dan PAN ini akan menghadiri rapat paripurna DPRD DKI pada pukul 19.00. Di sana, Anies akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Pada pukul 19.00 WIB, Anies bersama Sandiaga akan tiba di Gedung DPRD DKI untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Rute prosesi pelantikan ini akan ditutup dengan acara selametan di Balaikota pada pukul 20.00 WIB. Anies-Sandi akan menemui warga di Balaikota dan menyampaikan pidato politik. (kl/pi/JO)

No comments

Powered by Blogger.