Warga Sukarela Serahkan 23 Senpi


SERAHKAN SENPI: Tokoh masyarakat Jabung, Melinting, dan Gunungpelindung menyerahkan 23 pucuk senjata api kepada Kapolres Lamtim AKBP Yudi Chandra disaksikan Bupati Chusnunia dan forkopimda kemarin.

Jabungonline.com – Masyarakat Kecamatan Jabung, Gunungpelindung, dan Melinting, Lampung Timur (Lamtim), siap mendukung Polri. Terutama dalam pemberantasan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3 serta narkoba.

Sebagai bukti dukungan terhadap pemberantasan C3, masyarakat dari 3 kecamatan tersebut dengan sukarela menyerahkan 23 pucuk senjata api (senpi) kepada Polres Lamtim kemarin.

Penyerahan senjata api tersebut, disaksikan langsung Kapolres Lamtim AKBP Yudi Chandra Erlianto, Bupati Chusnunia, Danramil Jabung Kapten Damiri Bachri mewakili Dandim 0411 Letkol Jajang Kurniawan, Forkopimcam dan tokoh masyarakat 3 kecamatan tersebut.

Selain dengan sukarela menyerahkan senjata api, masyarakat dari kecamatan tersebut juga menandatangani ikrar dukungan terhadap pemberantasan C3 dan Narkoba.

“Kami memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Lampung Timur,” ujar Chusnunia saat bersilaturahmi dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Jabung, Melinting dan Gunung Pelindung sekaligus penyerahan senjata api dari masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto menyatakan, silaturrahmmi dengan warga dari tiga kecamatan tersebut merupakan wadah diskusi dalam rangka memperbaiki image (kesan) buruk yang sudah selama ini melekat di wilayah 3 kecamatan tersebut.

“Mari jadikan momen silahturahmi ini untuk diskusi, bagaimana  merubah wajah desa di 3 kecamatan ini  menjadi lebih baik. Mari bersama hapuskan image buruk itu menjadi lebih baik. Mari buktikan, masyarakat dari 3 kecamatan ini  bisa melakukan hal-hal yang hebat,” papar Kapolres. (wid/c1/wan)

Sumber: RLO

No comments

Powered by Blogger.