Ada Seminar Cara Dapat 4 Istri, PKS: Poligami Bukan untuk Diobral


Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Jabbar Ramdhani/detikcom)

Jabungonline.com - Undangan seminar 'Cara Kilat Mendapatkan 4 Istri' tersebar lewat grup WhatsApp. PKS menilai acara tersebut dapat membuat persepsi terhadap Islam tidak akurat.

"PKS menilai acara ini dapat membuat persepsi pada Islam dan umat Islam jadi tidak akurat. Islam menegaskan bahwa syarat poligami adalah berlaku adil. Plus pernikahan adalah sebuah peristiwa sakral yang membawa konsekuensi dunia-akhirat," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/11/2017).

Mardani mengatakan poligami adalah sesuatu yang sakral, sehingga tidak patut dipertunjukkan atau diobral.

"PKS menilai poligami adalah sesuatu yang sakral. Bukan sesuatu yang untuk diobral. Kedudukan istri dalam Islam sangat mulia," kata dia.

Undangan seminar poligami yang beredar di grup WhatsApp ini diselenggarakan oleh Dauroh Poligami Indonesia. Dalam undangan bertanggal 25 November 2017 itu, seminar tersebut disebutkan akan dipandu oleh empat praktisi poligami. 

Undangan seminar 'Cara Kilat Dapat Istri 4'. (dok. Istimewa)

Salah satunya Vicky Abu Syamil, yang merupakan Direktur Eksekutif Dauroh Poligami Indonesia. Disebutkan juga dalam undangan tersebut, acara seminar akan dihadiri akhwat siap Ta'adud binaan dauroh poligami Indonesia. Dalam undangan itu disebutkan pula keperluan biaya 'investasi' untuk mengikuti acara sebesar Rp 2,9-5 juta.

"Memang betul. Kami ingin menyelenggarakan event edukasi bagi umat Islam terkait poligami," kata Vicky saat dimintai konfirmasi, Jumat (3/11). (lkw/jbr)

No comments

Powered by Blogger.