Viral Video Pria Pengguna Kaus Berlogo PKI di Kota Metro Ancam Penegur


Capture pria berbaju merah dengan gambar mirip logo PKI tak terima ditegur warga | ist

Jabungonline.com – Video pria menggunakan kaus merah berlogo PKI  menggegerkan pengguna media sosial. Video yang diunggah pada lini masa Facebook, Kamis 23/11/2017 itu menuai beragam komentar bernada geram dari Netizen. Pasalnya pria yang menggunakan kaus merah bergambar palu arit dalam video itu justru mengancam pria yang menegurnya.

Video tersebut direkam di kawasan Kampus, Kota Metro. Sosok Pria dan Wanita dalam video diketahui berdomisili di Kota Metro.

Video berdurasi 34 detik itu merekam pria dan wanita yang mampir di kedai es. Mengetahui si pria menggunakan kaus berlogo PKI, perekam video menegur agar jangan menggunakan kaus itu kembali. “Orang mana kamu? tau gak sejarah Komunis? Sebelumnya maaf jadi (kaus itu) jangan di pakai lagi!” tegas perekam.

Namun pria berbaju merah justru menanggapi enteng bahwa pernyataan perekam tidak penting, dan perekam tidak memiliki hak melarang. “Aduh enggak penting, gak ada hak, kamu gak ada hak ya,” jawab pria itu. Ia bahkan mengancam melaporkan perekam kepada keluarganya. “Saya telepon om saya, saya telepon sepupu saya ya!” Ancamnya.

Situasi dalam video terlihat memanas, karena wanita teman si pria mengancam balik merekam si penegur. “Kamu juga saya rekam ya jangan mentang-mentang para pembela Islam kaya gitu banget, saya juga Islam, saya juga jilbaban loh, dia (si pria) memang bukan Islam tapi gak perlu kamu begitu,” tegasnya.

Sosok wanita bersama pria berkaus logo PKI itu diketahui bernama Putri. Melalui chat di media sosial ia mengatakan bahwa mereka tidak tahu jika gambar di baju memiliki kesamaan dengan logo PKI. “kami gak tahu lo baju itu lambang PKI, demi Allah” tulisnya.

Dalam kolom komentar video, Netizen mendesak aparat untuk segera menangkap si pria dalam video. “Hallo Korem Gatam 043, Polda Lampung, Kodim 0411 Kota Metro, Polres Metro tolong ditindak lanjuti Komunis merajalela berada di Kota Metro” tulis akun Rama Muda, anggota Karang Taruna Kota Metro.

Pemuda mengenakan baju merah dengan lambang PKI di Kota Metro diamankan Kasat Intelkam Polres Metro | ist

Sementara itu salah satu netizen mengunggah foto bahwa pemuda tersebut sudah berhasil diamankan oleh Kasat Intelkam Polres Metro AKP Samsuri. Nampak pelaku menenteng kaos merah dengan lambang komunis diapit oleh Kasat Intelkam dan jajarannya.(*)

Berikut Video Lengkapnya. https://youtu.be/k0HmLHDYvmM 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close