Pengungsi Badai Dahlia di Lampung Dapat Bantuan

Siklon Tropis Dahlia

Jabungonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban badai siklon tropis Dahlia yang menyerang rumah warga di pesisir selatan kabupaten tersebut, Kamis (30/11) lalu. Sejumlah warga Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, masih berada di pengungsian untuk menghindari ancaman badai ke depan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan mendata, tercatat 14 rumah warga di desa tersebut tersapu badai Dahlia. Rumah-rumah warga banyak yang rusak dan hayut terbawa arus ombak. Rumah yang hanyut 14 unit, lima rusak berat, dan 59 rumah rusak sedang. Sedangkan di Desa Kunjir dan Way Muli, Kecamatan Rajabasa terdapat tujuh rumah rusak ringan.

Warga yang rumah hayut terpaksa diungsikan di tenda-tenda darurat yang dibangun Dinas Sosial. Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan telah memerintahkan BPBD untuk membantu penyaluran bantuan kepada warga yang mengungsi. "Setelah dibangun tenda, penyaluran bantuan terus berjalan," kata Zainuddin Hasan kepada Republika.co.id, Senin (4/12).

Bupati berharap warga dan pengunjung masih tetap diimbau untuk tidak mendekat wilayah wisata pantai karena kondisi cuaca ekstrem selalu mengancam. "Untuk keselamatan, warga dan pengunjung tetap waspada di wilayah pantai," katanya.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close