Bantu Palestina, SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono Dapat Piagam Kemanusiaan dari AVI

Kepala SMA N 1 Bandar Sribawono saat menerima Piagam dari AVI Lamtim. Foto: Dok AVI Lamtim

Jabungonline.com - Al Quds Volunteer Internasional (AVI)  Lamtim memberikan Piagam Kemanusiaan kepada SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono, Lampung Timur. Hal itu terkait peran aktifnya memberikan bantuan kemanusiaan untuk Muslim Palestina.

Piagam Penghargaan Kemanusiaan itu diberikan oleh Ketua AVI Lamtim Nanang S Darsono kepada Kepala SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono Drs. Darma, M.Si. Senin, (22/01). 

Darma menyampaikan didepan ketua AVI Lamtim sesaaat setelah menerima piagam penghagaan dari AVI Lamtim, "Berapapun nilainya mohon ini dijadikan sebagai bentuk solidaritas kami (Keluaraga Besar Sekolahnya, red) terhadap sesama."

Astri menyampaikan Kegiatan Edukasi Palestina bekerjasama dengan AVI Lamtim dihari Jum'at (19/01) serta melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina pada Sabtu (20/01) lalu. Dana yang terkumpul Rp 3.683.500. dalam bentuk tunai dan 20 Juta komitmen. Dana tersebut kami salurkan kepada rakyat Palestina melalui Lembaga AVI,” kata guru muda yang juga menjadi pembina ROHIS Sekolah tersebut.

Astri menambahkan, kegiatan bertajuk “Munasoroh untuk Palestina” itu bertujuan menumbuhkan rasa empati dan solidaritas siswa terhadap penderitaan yang dialami saudara-saudara  Muslim Palestina akibat kezaliman pemerintahan Israel.

“Semoga kegiatan ini memberi kesan positif dan mendalam pada diri  siswa SMA Negeri 1 Bandar  Sribhawono  dalam wujud nyata aktivitas penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara-saudaranya di Palestina,” tutupnya. (JO)


No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.