Rumah DP 0 Persen, Anies: Tipe 36 Harganya Rp 320 Juta, Tipe 21 Harganya Rp 185 Juta

Jabungonline.com – Gubernur Anies Baswedan mengumumkan harga rumah DP 0 Rupiah di kawasan Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Ada 20 lantai dengan 703 unit, 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, tipe 21 harganya Rp 185 juta,” ujar Anies saat menghadiri acara groundbreaking progtam rumah DP 0 Rupiah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Ia mengatakan, nantinya rumah ini akan ditujukan untuk warga ber-KTP DKI berpenghasilan di bawah Rp 7 juta/bulan.

Anies bersyukur atas terlaksananya acara groundbreaking program rumah DP 0 rupiah yang pada hari ini, Kamis (18/1/2018) telah terselenggara.

“Kami bersyukur sekali, di bulan Januari ini salah satu janji yang paling diingat oleh warga mulai kita lunasi hari ini,” kata Anies.

Anies mengatakan, baginya janji adalah sebuah komitmen yang harus ditunaikan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya program yang telah ia gaungkan pada masa kampanye Pilkada lalu.

“Makin kita bisa mewujudkan apa yang dijanjikan maka kita akan bisa semakin mendewasakan demokrasi di Indonesia. Hari ini salah satu janji, kami menyebutnya janji bukan program,” kata dia.

Menurut dia, sebagai sebuah janji, tak ada alasan baginya untuk mengatakan, “Mohon maaf programnya tidak terlaksana karena A B C D”.

“Kami komit dan tidak ingin nanti 4 tahun lagi muncul lagi kontrak politik yang belum dilaksanakan. Malu kalau nanti kami harus pertanggungjawabkannya. Mengapa perlu tanda tangan untuk sesuatu yang tidak dilaksanakan,” ujar Anies.(kl/ts)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.