Fadli Zon: Award Untuk SMI, Karena Untungkan Orang Lain



Jabungonline.com – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, melanjutkan kritiknya kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang baru mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia dalam World Government Summit, di Dubai, Uni Arab Emirates.


Kepada wartawan, ia mengatakan harus ada ukuran yang jelas dan penilaian ketat untuk menjadi menteri terbaik. Namun, masyarakat tetap harus kritis melihat kinerja mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

“Bagus ya menjadi menteri terbaik. Tetapi kita harus kritis, itu menteri terbaik dalam urusan apa? Bagaimana bisa menjadi menteri terbaik di dunia? Harus ada ukuran yang jelas,” ujar Fadli saat ditemui di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Menurutnya, hal-hal yang sudah ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo tidak tercapai selama Sri Mulyani menjabat Menteri Keuangan. Pendapatan pajak dan pertumbuhan APBN yang ditargetkan pemerintah sebesar 7-8 persen jelas tidak tercapai.

“Indikatornya apa? Jangan sampai ini sekadar satu penghargaan yang diberikan orang lain karena menguntungkan orang lain, bukan menguntungkan rakyat Indonesia,” tambahnya.(kl/rm)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.