Kembali Jadi Capres, Jokowi Belum Putuskan Kriteria Calon Wapres

Jabungonline.com - Pasca ditetapkan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Presiden Joko Widodo belum memutuskan calon wakil presiden (wapres). “Kriteria mengenai wakil presiden itu dibicarakan bersama-sama nantinya dengan seluruh partai pendukung,” ujar Presiden Joko Widodo kepada para jurnalis usai menyerahkan sertifikat tanah adat desa di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu (24/2/2018).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP III 2018, di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Badung, Bali, Jumat, (23/2/2018). Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya untuk menjadi calon presiden.

Dia juga menyatakan akan menerapkan pola pembangunan berdikari sebagaimana yang telah diamanatkan. “Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Sukarnoputri. Terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan, dan keuangan,” kata Joko Widodo.

Menurut Joko Widodo, PDIP merupakan partai yang solid, mengakar, pancasilais, kuat, dan menjunjung tinggi semangat gotong royong. Hal tersebut tak lepas dari hasil kepemimpinan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. “Itulah yang membuat saya yakin pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif karena dukungan partai-partai yang menyatu dengan dukungan rakyat,” ujar Presiden. (Lpro/JO)

No comments

Powered by Blogger.