Peduli Pendidikan, Generasi Muda PKS Metro Adakan Try Out

Jabungonline.com - Minggu (4/2) PKS muda Metro telah mengadakan Try Out untuk siswa-siswi SMA sederajat sebagai ajang latihan tes sebelum masuk kuliah. Acara berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai 12.00 Web bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Metro.

Try Out ini dihadiri oleh sekitar 175 orang yang terdiri dari peserta IPA sebanyak 125 orang dan peserta IPS sebanyak 52 orang. Peserta didominasi daridari wilayah sekitar eks. Lampung Tengah yaitu yang merupakan bagian dari wilayah Lampung Tengah, Kota Metro dan Lampung Timur. 

Acara Try Out ini berjalan lancar dari awal hingga akhir acara, walau diluar ruangan mendung berselimut gelap sedang menyapa Kota Metro. Acara Try Out ini sendiri bertujuan mengenalkan untuk PKS Muda kepada muda-mudi Kota Metro sekaligus menjadi persiapan muda-mudi untuk mempersiapkan diri masuk Universitas favorite mereka.

Acara ini berlangsung cukup meriah. Acara diawali dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Ketua PKS Muda yaitu Tahmid Ramadhan dilanjutkan dengan mengerjakan soal tes oleh peserta. Dalam mengerjakan soal,  peserta mengerjakan dengan penuh antusias.  Selesai mengerjakan soal tes,  peserta disuguhkan selingan tampilan musik dari berbagai musisi Kota Metro dan dilanjutkan dengan talkshow dari beberapa narasumber pilihan yang merupakan alumni dari Univeritas-Universitas ternama yang dipandu oleh moderator Tia Panca. Narasumber tersebut diantaranya:
1. Anita Puspita Sari,  S.  Psi.  (UI)
2. Siti Hajarswati,  S. T. (ITB)
3. dr.  Nindria Kurniandari (Unila)

Pada akhir acara, pengumuman peserta terbaik pun diumumkan.  Ananda Aprilia Lestari (SMA N2 Metro)  dan Ananda Ariska Wulandini (SMA 1 Batanghari) berhasil menjadi peserta terbaik dengan mengumpulkan nilai tertinggi dari 157 peserta yang ada dan berhak membawa berbagai hadiah menarik.

Selamat kepada Ananda,  dan bagi peserta lainnya. Semoga ini awal menuju gerbang kesuksesan Ananda semua. (Rls/Rhy)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.