Ahmad Jajuli Janji Maksimalkan Kelompok Perempuan


Calon Wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli sambangi petani singkong.

Jabungonline.com - Calon Wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli menyambangi kelompok pengerajin kerupuk bahan baku singkong di Balai Kencono, Sabtu (3/3/2018). Pada pertemuan itu, bakal calon wakil gubernur nomor urut empat ini mencicipi langsung suguhan kerupuk berbahan dasar singkong.

Ia mengaku, rasa enak kerupuk berbahan singkong bisa dijadikan alternatif makanan masyarakat Lampung.Ahmad Jajuli pun mengajak masyarakat terus mengupayakan pilihan makanan lain asal singkong. Ini dilakukan agar singkong memiliki nilai tambah sebagai makanan yang identik dengan Lampung. "Pilihan makanan dari singkong harus terus dicari," kata Jajuli, Sabtu (3/3/2018) sore.

Politisi PKS itu juga memberikan penguatan tentang ketahanan keluarga. Mengutip data Pengadilan Agama Provinsi Lampung, ia mengatakan, penyebab runtuhnya rumah tangga ada empat hal. "Lemahnya pemahaman agama, faktor ekonomi, komunikasi, dan faktor eksternal," kata pria berkacamata ini.

Ia juga mengapresiasi langkah ibu-ibu Lampung Timur yang telah membangun ketahanan keluarga melalui olahan keripik singkong sebagai penguatan ekonomi keluarga. Ia berharap, ibu-ibu juga bisa sering menghadiri kajian agama. "Sehingga ketahanan keluarga semakin kokoh," kata dia.

Kelak, jika ia terpilih menjadi pemimpin Lampung, ia berjanji akan memaksimalkan peran kelompok perempuan. Perempuan akan ia daya gunakan sebagai salah satu basis ketahanan keluarga. (Syh/Lpro/JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close