Komunitas Getar Minta Iklan Rokok Tak Dipasang di Tempat Umum



Kampanye antirokok.

Jabungonline.com  Generasi Tanpa Rokok (Getar) mengajak masyarakat untuk berhenti merokok mulai sekarang dan meminta pemasangan iklak produk rokok tidak ditempatkan di tempat umum.

Salah satu penggagas Getar Ismen Mukhtar menjelaskan, kegiatan hari ini selain mengajak masyarakat tanpa rokok sekaligus sosialisasi tentang bahaya rokok.

“Ini merupakan kegiatan perdana mensosialisasikan tanpa rokok dan bagi warga yang datang di Car Free Day di Adipura dapat menukar rokok dengan cokelat yang sudah kami sediakan,” ujarnya kepada jejamo.com di Tugu  Adipura, Bandar Lampung, Minggu, 25/3/2018.

Selain penukaran rokok dengan coklat, lanjut Ismen, pihaknya juga mengajak masyarakat Bandar Lampung menuliskan pesan harapan tentang bahaya merokok.

“Nantinya pesan-pesan yang telah ditulis akan kami upload di media sosial. Kalau penukaran rokok dengan coklat itu simbolis saja,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk menekan jumlah perokok remaja di Lampung, pihaknya meminta pemasangan iklan yang terpampang di tempat umum dihentikan.

“Iklan rokok itu seperti alat mengajak orang yang belum pernah merokok diajak merokok. Padahal di beberapa daerah dan negara iklan rokok sudah dilarang terpasang di tempat umum,” pungkasnya.(*)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.