Supriyadi: Wartawan Nakal Harus Ditindak



Jabungonline.com - Terkait tertangkapnya dua oknum wartawan di Lampung Barat, yang kali dengan modus agak berbeda, yakni dengan alat peraga yang dijual kepada para Kepala Sekolah.

Dua oknum jurnalis yang nyambi ini akhirnya dicokok polisi, karena sudah meresahkan kalangan pendidikan di Lampung Barat, terutama para pendidik.

“Saya selaku ketua PWI Lampung mendukung sepenuhnya langkah Kepolisian yang bertindak tegas, kepada oknum-oknum wartawan maupun yang mengaku wartawan dan melakukan hal yang  salah dimata Hukum,” kata Supriyadi melalui WhatsApp nya, Selasa 19 Maret 2018.

Jangan melakukan pemerasan, kata dia, bahkan tindakan meresahkan saja sudah harus kita hentikan. “Saya harap masyarakat harus berani lapor ke Polisi terkait hal-hal yang begini-an ini. Silahkan lapor ke pihak berwajib, jika ada oknum  wartawan yang ada indikasi memeras, menipu, mengintimidasi dan menakut-nakuti masyarakat,” ujarnya.

PWI Lampung sangat konsisten untuk menegakkan kebenaran dalam koridor kerja wartawan, hingga berbagai upaya untuk meningkatkan citra wartawannya sudah dilakukan.

Melalui Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Kami sudah berusaha andil dalam memperbaiki kinerja wartawan agar anak-anak muda kita yangmemilih profesi sebagai wartawan dibekali keilmuan dan pengetahuan, sehingga mampu menjadikan wartawan sebagai profesional. Tetapi kalau masih ada satu-dua yang nakal ya harus ditindak tegas lah,” ungkapnya.

Supriyadi juga meminta aparat bertindak tegas untuk kasus-kasus yang mengarah pada pidana meskipun dilakukan oleh wartawan. “Agar dilakukan tindakan tegas sesuai prosedur, jika melanggar tindak kejahatan,” ujarnya. (don)

foto.lampungraya

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close