1.000 TON Beras Siap Dikirim ACT Lampung ke Suriah - Jabung Online

Post Top Ad

1.000 TON Beras Siap Dikirim ACT Lampung ke Suriah

Share This
Kepala Cabang ACT Lampung Yungki Pramono Serahkan Piagam ke Wakil Ketua MUI Lampung Suryani M Nur.
Foto: Bang JO

Jabungonline.com – ACT adalah lembaga kemanusiaan yang berkiprah di banyak titik bencana baik di dalam maupun luar negeri. Kiprah lembaga ini juga menyasar pada aksi kemanusiaan lainnya.

Selain membantu pengungsi Rohingya, mengirim 1.000 ton beras ke Palestina, tanggal 21 April nanti ACT akan melepas Kapal Kemanusiaan Suriah yang membawa 1.000 ton beras dari Pelabuhan Belawan menuju Turki, untuk kemudian diserahkan kepada warga Suriah yang menjadi korban kemanusiaan.

Kepala Cabang ACT Lampung Yungki Pramono mengapresiasi masyarakat lampung yang peduli dengan aksi kemanusian ini. 

“Masya Allah kiprah warga Lampung yang berdonasi untuk Kapal Kemanusiaan Suriah melalui ACT Lampung. Kami sangat mengapresiasi. Ini sebuah langkah menggembirakan betapa pedulinya warga Lampung dengan derita saudara kita di Suriah yang sedang dilanda bencana perang,” ujarnya Senin, 16/4/2018, di Citihub Hotel Bandar Lampung.

Yungki Pramono menuturkan, sejak digulirkan gagasan 1.000 ton beras untuk Suriah, ACT Lampung langsung bergerak menggalang donasi umat dengan melibatkan sebanyak mungkin relasi. Kata Yungki, donasi yang dikumpulkan kemudian dikirim ke ACT pusat untuk keperluan pengadaan 1.000 ton beras.

Yongki berharap, kiprah warga Lampung terhadap filantropi atau kedermawanan sosial semakin meningkat dan bersinergi dengan ACT Lampung.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung yang di wakili Suryani M Nur pun mengapresiasi langkah lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang mengirim 1.000 ton beras dalam program Kapal Kemanusiaan Suriah,

Wakil Ketua MUI Lampung Suryani M Nur mengatakan, ia sudah mempelajari kiprah ACT sejak lama. Ia mengapresiasi kiprah ACT termasuk Cabang Lampung yang berkontribusi terhadap bencana kemanusiaan di Suriah.

Suryani M Nur menuturkan, ACT adalah lembaga kemanusiaan yang legal dan terpercaya dalam aksi kemanusiaan. Untuk itu, ia mendorong semua warga Lampung ikut berkontribusi dalam hal apa pun untuk filanttopi atau kedermawanan sosial. Khususnya yang digiatkan ACT Lampung.

“Jangan ragu untuk berkontribusi bagi kemanusiaan melalui ACT Lampung. Ini lembaga legal dan sudah berpengalaman dalam misi kemanusiaan. Saya mengikuti dengan cermat saat mereka membantu pengungsi Rohingya dan penyaluran 10 ribu ton beras untuk warga Palestina,” kata Suryani M Nur saat memberikan sambutan pada konferensi pers ACT Lampung hari ini di Citihub Hotel Bandar Lampung.

Suryani M Nur mengatakan, yang perlu digiatkan adalah sinergi dengan semua pemangku kepentingan agar kerja sama kemanusiaan dalam penggalangan donasi bisa makin optimal. Ia percaya, dengan sinergi banyak pihak, kiprah kemanusiaan warga Lampung melalui ACT juga semakin baik.

Hadir Ustaz Suratno secara khusus yang mendo'akan agar misi ini selamat sampai tujuan. Kata Suratno, rida Allah Swt adalah segalanya. Maka itu, selain ikhtiar, dosa juga wajib dipanjatkan kepada Allah Swt.

“Luruskan niat, sempurnakan amalan. Kita sudah ikhtiar membantu, artinya wajib dituntaskan sampai misi itu berhasil. Dan do'a yang kita panjatkan untuk berharap agar Allah Swt meridai semua usaha kita,” ujarnya.

Ustaz Suratno menyampaikan, semua orang punya hak yang sama dalam berkontribusi amal.

“Beramalllah karena setiap kita punya potensi. Misi kemanusiaan ini mempunyai tujuan mulia dan butuh kontribusi banyak pihak. Silakan mengambil peran masing-masing. Termasuk para jurnalis yang mewartakan ini kepada seluruh warga dunia,” ujarnya.




test banner

No comments:

Post Bottom Ad