Ahmad Jajuli, Nama yang Terinspirasi dari Tukang Cukur



Calon wakil gubernur Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli | ist

Jabungonline.com – Menjelaskan makna dibalik namanya, calon wakil gubernur Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli, mampu membuat jamaah majelis taklim di Tanggamus Provinsi Lampung tertawa.

Dihadapan 700-an jamaah, Ahmad Jajuli mengisahkan bahwa nama yang melekat pada dirinya diberikan oleh ibunda tercinta. “Menurut ibu saya, beliau memberikan nama saya ini terinspirasi dari nama seorang tukang cukur yang bernama Ahmad Jajuli,” kata Jajuli.

Ahmad itu bermakna baik sedangkan Jajuli itu maknanya binatang manjangan, lanjut jajuli. “Jadi nama saya itu bermakna manjangan yang baik,” celotehnya dan ucapannya itu sontak membuat suasana audien terhibur dan tertawa.

Iapun menambahkan, bahwa mungkin orang tuanya terinspirasi dari tukang cukur, karena tukang cukur adalah potret profesi yang sangat merakyat. “Ia dibutuhkan siapapun, baik rakyat secara umum maupun para pemimpin juga membutuhkan tukang cukur”, katanya lagi.

Sehingga, kata Jajuli lagi, ia meresapi harapan orang tuanya terutama ibundanya agar selain sebagai orang baik juga tetap dekat dan bersama rakyat. Dalam pertemuan tersebut Jajuli berkomitmen membangun Lampung lebih baik lagi dan akan selalu dekat dengan ulama.

Para habib mengamini janji yang disampaikan Jajuli sebagai calon wakil Gubernur Lampung. Mereka lalu mendoakan agar kader PKS ini, direstui menjadi pemimpinnya Lampung.  Ustadz Husen yang merupakan pembaca silsilah nabi , menyampaikan testimoninya tentang sosok Jajuli.

Menurutnya mantan Anggota DPD-RI ini merupakan calon wakil gubernur yang sederhana, menyejukkan dan sosok yang dianggap pantas menjadi wakil gubernur.”Kami berharap agar ahmad jajuli memberikan perhatian kepada masyarakat di Tanggamus bila nanti menjadi wakil gubernur,” tuturnya sebelum memimpin pembacaan silsilah.(Rls)

No comments

Powered by Blogger.