Plt Bupati Lamtim Buka Gran Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur 2018 - Jabung Online

Post Top Ad

Plt Bupati Lamtim Buka Gran Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur 2018

Share This



Jabungonline.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pariwisata melakukan seleksi dan penjaringan Duta Wisata dan Duta Budaya Kabupaten Lampung Timur, dengan menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur 2018 di Gedung Pusiban Pemda setempat, Senin, (23/04/2018).

Sekretaris Dinas pariwisata Lampung Timur istuning sekaligus selaku ketua panitia pemilihan Muli mekhanai 2018 menyatakan,
Seleksi penjaringan ini diikuti oleh sejumlah 69 Muli Mekhanai, yang terdiri dari 35 laki-laki,dan 34 perempuan dari 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur.

Pemilihan Muli meranai tahun 2018 ini semua dilakukan demi tumbuh dan terpeliharanya budaya yang ada di masyarakat katanya.

Lanjutkannya ,pemilihan Muli meranai di Lampung Timur ini, sebagai aplikasi peraturan daerah nomor 12 tahun 2017, tentang anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun 2018, serta keputusan Bupati Lampung Timur No, B.01/ 23 SK/ 2018, tentang dokumen pelaksanaan anggaran, serta dokumen pelaksanaan perangkat daerah pada Dinas Pariwisata Lampung Timur Tahun Anggaran 2018.

Lebih lanjut Instuning menjelaskan, tujuan diadakan pemilihan Muli mengenai ini, memperkuat karakter pariwisata dan budaya, untuk generasi muda pada Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2018.

Istuning berharap agar mulai mengenai Lampung Timur dapat menjadi duta pariwisata, dan duta budaya yang dapat membawa nama baik Lampung Timur baik tingkat daerah nasional maupun internasional jelasnya.

Dalam sambutannya PLT Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan “bahwa yang terpilih dari Muli Mekhanai nantinya adalah putra putri terbaik Lampung Timur, yang akan membawa dan mengharumkan Kabupaten Lampung Timur, baik di tingkat Provinsi Lampung ataupun di tingkat nasional. Dan yang terpilih sekaligus akan menjadi Duta Wisata dan Duta Budaya kata Zaiful juga.

Berpijak dari tujuan tersebut Zaiful Bokhari pun memberikan penekanan kepada para juri agar dapat bekerja dengan profesional.

“Karena itu kepada panitia atau dewan juri dalam memberikan penilaian kepada para peserta Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Timur ini dapat secara ketat, secara objektif, sehingga nantinya yang terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik”, imbuh pemilik sapaan akrab Bang Ipul tersebut.

Hadir pula dalam acara yang mengusung tema “Kita Perkuat Karakter Pariwisata dan Budaya sebagai Jati Diri Generasi Muda”, Kapolres Lampung Timur, AKBP. Taufan Dirgantoro, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, H. Syahrudin Putera, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati.(Aini/Lsn )

test banner

No comments:

Post Bottom Ad