#Aksi115 Bela Baitul Maqdis, Umat Islam Berduyun-duyun Menuju Monas

Jabungonline.com – Meski mentari belum menerangi kawasan Monas, senandung ayat suci Al-Quran begitu merdu dibunyikan dari panggung utama #Aksi115 Bela Baitul Maqdis.


Hari ini, Jumat (11/05/2018), umat Islam dari berbagai ormas dan daerah berduyun-duyun menuju Monas. Mereka mengenakan pakaian serba putih dan diantara mereka mengalungkan syal khas Palestina di leher.

Di depan panggung utama pun penuh sesak oleh peserta aksi. Berbagai LSM sudah membagikan air mineral, teh atau kopi hangat, bahkan hidangan untuk sarapan.

Salah satu peserta, Gungun Rusdian mengungkapkan bahwa keikutsertaannya dalam aksi ini sebagai bentuk keberpihakannya pada Palestina.

“Saya ikut karena cinta Baitul Maqdis ingin masjid Al aqsa dikunjungi layaknya haram dan nabawi. Karena kiblat pertama umat islam,” ucapnya kepada Kiblat.net.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pemerintah agar tegas untuk menolak pemindahan tersebut. Sebab, Indonesia merupakan negeri muslim terbesar di dunia.

“Sebaiknya Menlu sendiri segera melakukan diplomasi ke Kedubes AS di Jakarta untuk membatalkan pemindahan ini,” tukasnya.

Umat Islam berduyun-duyun menuju Monas.

Sumber: #Aksi115 Bela Baitul Maqdis, Umat Islam Berduyun-duyun Menuju Monas 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close