Berpuasa Cara Terbaik Stop Merokok

Hasil gambar untuk Kegiatan Getar Lampung berbagi
Kegiatan Getar Lampung berbagi. (Dok/Getar Lampung)

Jabungonline.com - Generasi Tanpa Rokok (Getar) Lampung menilai berpuasa di bulan suci Ramadhan bukan saja menjadi ajang mencari pahala dan amalan-amalan baik, ternyata berpuasa juga merupakan cara terbaik untuk meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok.

"Mereka para perokok bisa mengurangi jumlah rokok yang diisap atau memberhentikan kebiasaan merokok di bulan Ramadhan ini, dengan harapan bisa selamanya berhenti merokok," kata Endiko Agung Hardekha SKM, Ketua Getar Lampung, di Bandarlampung, Selasa (22/5).

Menurut Endiko, para perokok berhasil tidak melakukan kebiasaan itu selama mereka sedang berpuasa, sebab memang merokok termasuk hal yang membatalkan puasa walaupun saat berbuka dan sahur mereka merokok namun mengurangi jumlah rokok yang biasa mereka isap.

Endiko menambahkan, untuk para perokok dan generasi yang tidak merokok lebih baik uangnya kita kumpulkan dan dimanfaatkan pada bulan suci Ramadhan untuk beramal.

"Donasikan uang itu untuk berbuka bersama di panti asuhan dan menyosialisasikan bahaya merokok, terlebih dari kami belum mempunyai donatur dan mengajak para relawan bisa berbagi dan berkolaborasi dengan Getar Lampung dalam momen ini," katanya lagi.

No comments

Powered by Blogger.