Dahsyatnya TV Kelabuhi Puasa



Jabungonline.com - Ada suatu waktu yang mustajab untuk berdo'a, dimana do'a tsb tidak akan ditolak oleh Allaah SWT, yaitu berdo'a saat menjelang berbuka puasa dan menjelang makan sahur, Namun sayang banyak kaum muslimin tidak mengetahuinya.

Di Mekkah & Madinah, satu jam sebelum adzan maghrib orang-orang sudah menengadahkan tangan ke langit berdo'a untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdo'a dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai-sampai air mata mereka mengalir deras.

Ya, berdo'a meminta kepada Allaah Yang Maha Kaya.

Kesalahan yg dilakukan kaum muslimin kita di sini (Indonesia) yaitu dengan menyia-nyiakan waktu yang sangat mustajab ini dengan cara ngabuburit menjelang adzan maghrib!!!
Kemudian berkumpul menghadapi hidangan berbuka dan mereka sudah merasa cukup dgn hanya membaca, "Allaahumma lakasumtu... atau dzahaba zhoma'u...", padahal itu hanya mencakup maknanya berupa laporan dan ucapan syukur.

Setelah kita memahaminya, hendaknya minimal 10 ~ 15 menit sebelum adzan maghrib (sudah dalam keadaan berwudhu) kemudian berdo'a meminta apa saja (adabnya dengan didahului puji-pujian kepada Allaah dan bershalawat atas Nabi Muhammad SAW, karena Allaah SWT menggaransi bahwa do'a-2 tsb akan dikabulkan) Allaah, sesuai prasangka hamba kepada-Nya.

Manfa'atkanlah waktu kita, bukan hanya demi santapan atau berburu makanan sa'at jelang buka.
Berdo'alah untuk diri kita, keluarga kita, orangtua kita, sahabat kita, negeri kita.
Musuh-2 Islam tahu betapa hebat ummat Muhammad SAW bila mereka berdo'a kepada Rabb nya disa'at menjelang berbuka.
Karena itu, mereka buat tipu daya untuk melalaikannya dengan program-program TV dan media lainnya di waktu-waktu yang mustajab yaitu menjelang berbuka dan menjelang sahur (2/3 malam).
Sehingga ummat ini, mereka makan-minum, berpuasa namun tak sempat untuk berdo'a.

Semoga ilmu yang singkat ini bermanfa'at untuk saling mengingatkan bagi kita semua yang belum mengetahui.

Oleh : Alwi bin Ali Alhabsyi

No comments

Powered by Blogger.