Ahmad Jajuli Janji Siapkan Kendaraan Permudah Layanan BPJS



Ahmad Jajuli bersama Persaudaraan Setia Hati Terate. (Dok Paslon 4)

Jabungonline.com – Dalam pemaparannya di hadapan puluhan keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Provinsi Lampung, Jumat (1/6) di Bandar Lampung, Calon Wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli menyampaikan tentang komitmennya menyiapkan kendaraan minibus untuk memudahkan pelayanan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) sampai kecamatan-kecamatan se Provinsi Lampung.

Jajulipun memaparkan bahwa dalam kampanye terbatasnya di 15 Kota/Kabupaten Se Lampung, dia mendapatkan temuan yang mengemuka yakni animo yang begitu besar dari masyarakat untuk menjadi peserta BPJS, namun karena jarak tempuh yang jauh untuk mendaftar akhirnya menjadi persoalan tersendiri.

“Atas persoalan ini dipemerintahan kami, kami berkomitmen menyiapkan minibus untuk membantu BPJS berkeliling hingga menembus kecamatan bahkan kelurahan guna memudahkan dan mendekatkan layanan pendaftaran kepesertaan BPJS,” papar Jajuli.

Menurut dia, secara umum setidaknya ada 4 persoalan keengganan masyarakat mendaftar kepesertaan BPJS meskipun sesungguhnya BPJS memiliki manfaat yang cukup besar terutama saat mengalami ujian dalam bentuk sakit

“Ke engganan masyarakat mendaftar BPJS diantarannya keterbatasan anggaran yang tersedia, perasaan ribet mengurus kepesertaan, jauhnya akses pendaftaran BPJS juga tersendatnya iuran rutin bagi yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS,” ungkap Ketua PW Mathlaul Anwar Lampung.

Sementara itu Ketua PSHT Kabupaten Tulang Bawang, Haji Supeno menuturkan tentang menariknya program Kartu Jaminan 4 atau KJ4 yang dipaparkan oleh Cawagub Ahmad Jajuli.

“Insya Allah KJ4 menguatkan kami, kami akan tetap memperjuangkan Kang Mas Mustafa dan Kang Mas Ahmad Jajuli selaku keluarga besar PSHT. Kamipun meyakini KJ4 adalah program kesejahteraan yang bakal menjamin selama 5 tahun, dan lebih bernilai dibanding sarung, sembako bahkan uang yang akan habis paling banter 4 hari,” paparnya. (rls)

No comments

Powered by Blogger.