Solidaritas Palestina Disebut Penyebab Terorisme, DPR: Jangan Sampai Kita Kena Kutukan Tuhan

Massa mengikuti aksi unjuk rasa untuk Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (15/12/2017). Aksi bela Palestina ini dilakukan untuk merespons keputusan Presiden AS Donald Trump dalam menetapkan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Jabungonline.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) beberapa waktu lalu menyebut solidaritas terhadap Palestina sebagai salah satu penyebab adanya teroris. Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis mengatakan hal tersebut pernyataan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.


“Ini statemen yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bagaimana mungkin aktivitas kemanusiaan dikaitkan dengan penyebab terorisme,” kata Abdul Kharis di Jakarta pada Kamis (31/05/2018).

Abdul Kharis menegaskan solidaritas kepada Palestina sangat erat hubunganna dengan bantuan kemanusiaan. Dia lantas mengingatkan bahwa Indonesia juga pernah mendapatkan banyak bantuan ketika musibah Tsunami melanda Aceh pada 2004.

“Ingat ketika Tsunami Aceh, terlalu banyak negara yang membantu kita. Jangan sampai nanti kita kena kutukan Tuhan karena statemen itu. Tidak baik statemen seperti ini,” ujar Kharis.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkit hutang sejarah Indonesia kepada Palestina, yang termasuk dalam negara yang paling awal mendukung kemerdekaan Indonesia. Dia juga menyatakan keprihatinan atas penjajahan yang masih terjadi di Palestina.

“Kita bisa melihat bagaimana Palestina hingga saat ini masih dibombardir masih belom merdeka. Dulu kita merdeka yang pertama kali mengakui mereka. Sekarang kita nyumbang saja dibilang biang dari teroris,” tuturnya.

Kharis juga menegaskan bahwa dirinya tidak sepakat dengan pendapat BNPT tersebut. Dia melihat dan menilai orang yang menyumbang untuk Palestina murni karena rasa kemanusiaan.

“Ibu-ibu yang nyumbang sampai gelang, cincin dilepas, dikasih ke mereka semua karena melihat penderitaan mereka. Saya kira kurang bijak membuat pernyataan jika aksi solidaritas terhadap Palestina sebagai penyebab terorisme,” pungkasnya.

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. Hamli baru-baru ini menyebut solidaritas terhadap Palestina sebagai salah satu penyebab adanya teroris. “Penyebab teroris adalah ideologi, paham yang salah, solidaritas komunal karena melihat saudaranya dizalimi seperti Palestina, Rohingya, Maluku Ambon,” ujarnya dalam diskusi Pemberitaan dan Penyiaran Tentang Terorisme di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (30/05/2018).

1 comment:

  1. togel online

    PREDIKSI SINGAPORE ★ MINGGU ★ 15 JULI 2018
    ★ ANGKA MAIN SINGAPORE = 7 4 5 3
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    ★ Pin BBM : D1A279B6
    ★ Pin BBM : 7B83E334
    ★ Whatsapp : +85598291698
    ★ Skype : Poin.4D
    ★ Line : +85598291698

    ReplyDelete

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close