Istri Gubernur yang Menyamar


Jabungonline.com - " Mam , mam tahu gak bu Niken tuh siapa ?" Permata salah seorang relawan Jisc berlari lari menghampiriku yang sedang sibuk koordinasi ini itu .

" Gak laa, mungkin akhwat yang Relawan  PKS kali " . Kamu tolong hubungi ya , kasihtahu kita besok mau ke Mataram , ketemuannya besok aja sekalian kita pulang ke airport " . Kataku dalam sibukku .
" Mam , ini bu Niken tuh istri Gubernur NTB yang baru lho Mam , yang belum di lantik "

Aku " Haahh ? Masak sih ? Kamu tahu darimana ? Emang Istrinya Gubernur namanya Niken ? Bukannya Erika ? Kataku sotoy . Maklum aku tuh kurang gaul , kudet dan gak pernah nonton Tivi , ILC aja aku tahunya setelah rame dari youtube , bahkan pembukaan Asian Games yang heboh saja aku tahunya dari status orangtua murid , yaa mana aku tahu nama nama istri Gubernur. 

Nama nama Gubernur saja aku gak tahu .,
Dan sejenak terhenyak , heran , aku tahunya yang aku hubungi adalah Mbak Niken Nisa Ibrahim , gak ada embel embel nama suaminya . Aku kira akhwat bagian dapur umum karena aku juga ngirim  uang sapi qurban dllnya langsung ke beliau dan langsung dikerjakan . 

Wahh kalau memang istri gubernur mahh istrinya low profile banget , pas aku mau datang ke Lombok , beliau adalah salah satu contact person dari seorang teman yang sudah duluan ke Lombok , aku main sms aja , dan langsung tanya dengan gagahnya " Perlunya  apa mbak ? Aku bawakan apa dan mbak tinggal di mana ? " dll. 

Beliau nawarkan aku tinggal di rumahnya , cuma aku gak mau ahh , takut gempa , dan aku sudah beli tenda untuk diriku sendiri ~ tapi kalau tahu akan tinggal di rumah istri gubernur mungkin akan lain ceritanya , walau gempa sebetulnya gak pandang bulu .,

Dan malam itu juga di tengah aku dah siap tidur dapat kabar lagi " Bu Niken mau ke sini mam? " hah ? Ngapain ? Dah malam ini .. 

" yaa , katanya kasihan bu Fifi sudah datang jauh jauha ke Lombok kalau gak ditemui " .
" ehh gakpapa kok , aku biasa aja , tapi terus terang kalau ke Mataram malam ini aku gak sanggup sudah 5 watt nii , besok subuh saja aku ke Mataram jumpai beliau , on the way to airport " . 

" Bu Nikennya sudah jalan , satu jam lagi sampai " .

Wah , aku jadi feeling guilty deh .
Pas ketemu , rasanya kayak teman lama , emang sempat kenal sih tapi jarang ngobrol biasanya ketemu pas di acara pernikahan teman , itu juga masing 2 sibuk sama makanan masing 2 hehe .

Nampak raut lelah di wajahnya tapi semangat , kayak aku hehe , beliau dari Sumbawa , belum selesai Gempa Lombok , beliau terus nyebrangi lautan ke Sumbawa dan kemudian ngurus jompo dan warga , setengah jam bersamanya yang kita bahas utama adalah tenda dan tenda , nolong dan nolong .semuanya gerak cepat . Gak kerasa beliau adalah istri gubernur NTB yang baru , rasanya kayak teman kuliah saja , yang lagi mau baksos dan bikin kegiatan .

Sambil ngitung ngitung terpal , frozen food dan tikar yang akan di bawa untuk warga Lombok Utara , staffnya berbisik kepada kami " Ibu sudah sampai ke kecamatan Bayan yang belum sekalipun dikunjungi relawan saat itu , saking jauhnya tinggal 9 KM dari Segaranak Rinjani . Kadang di pertengahan jalan kami di hadang gempa dan longsor yang  besar ." 

Dalam hatiku , duhh nii si ibu ~ suaminya belum dilantik udah kerja keras , karena kudengar baru akan dilantik bulan September ..

Akhirnya , setelah satu jam bersama kami , beliau kembali ke Mataram ( kami di Lombok Timur ~ sekitar 1,5 jam dari Mataram ) mobilnya diiringi oleh 2 motor polisi ( kayaknya, sebab gelap ). Di situ baru aku sadar , ibu Gubernur low profile amat . Mau jauh jauh datang menemui kami ( relawan biasa ).

" Itu beneran yaa istri gubernur ?".
" Iyaalahh Mam , itu khan dari PKS " .
Akuu ; " Ohh , pantesslaahh ..". ( feeling maklum ).

Rakyat Lombok , gak salah nyoblos Pak Zulkiflimansyah , istrinya saja kerja keras tanpa sorotan media , gak bawa fotographer khusus pula  , belusukan sampai ke kampung kampung yang belum di jamah relawan. Ini baru istrinya lho.
Patut di contoh istri Gubenur , merakyat itu gak mesti berpenampilan kayak rakyat tapi  yang berbuat untuk rakyat .
Tanpa media . 

Karena Allah Ghoyatuna ( Allah Tujuan kami ). 

Cukup udah .

Lombok gak salah pilih pemimpin .
Selamat bekerja Bapak Gubernur n Ibu Gubernur NTB . 

Allah bersama mu .

Attaubah ayat 105

وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ ۖ وَسَتُرَدُّونَ إِلَىٰ عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.

by ; Fifi . P. Jubilea .(owner Jisc / Jibbs ).

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close