Dukungan Kiai Syukron ke PADI, Bukti NU Tidak Pilih Jokowi-Ma’ruf

Jabungonline.com – Kiai Nahdlatul Ulama tampaknya tak solid dukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.


KH Syukron Ma’mun, pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman Jakarta menyatakan dirinya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres mendatang, bahkan dirinya menyebut akan memberikan jutaan suara kepada pasangan ini.

Padahal Kiai Syukron Ma’mun diketahui adalah sahabat daripada Kiai Ma’ruf Amin.

Pakar komunikasi politik Universitas Trunojoyo, Mohtar W Oetomo, mengatakan, dukungan Kiai Syukron ke Prabowo-Sandi, bukti bahwa NU tak solid ke satu calon saja.

“Ini (dukung kiai Syukron) bukti NU tak satu suara, dan wajar bagian dinamika di dalam NU sendiri,” ujarMochtar kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/9).

Mochtar menambahkan, NU juga enggak bisa diklaim solid kepada satu kubu calon, karena NU terdapat pelbagai varian ada struktural dan kultural.

“Jadi sangat dinamis sekali di NU,” tambah Mochtar.

Berlokasi di Ponpes Daarul Rahman, Sandiaga Uno sebelumnya bertemu dengan pimpinan ponpes, KH. Syukron Ma’mun dan sejumlah ustaz yang ada.

Selang beberapa jam melakukan pertemuan tertutup, KH. Syukron pun dengan tegas siap memberikan doa dan dukungannya untuk Sandi dan Prabowo.

Tak hanya itu, pria yang diketahui sebagai ketua forum ulama dan habib ini, bahkan dengan lantang siap memberikan jutaan suara untuk kemenangan koalisi Indonesia Adil Makmur tersebut. (rmol)

No comments

Powered by Blogger.