Fraksi PKS Lampung Gelar Lomba Kitab Kuning



Ade Utami Ibnu. (Istimewa)

Jabungonline.com – Untuk ketiga kalinya Fraksi PKS DPRD Lampung akan melaksanakan Lomba Baca Kitab Kuning yang berhadiah utama umrah di tingkat nasional.

Di tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan di GSG Ragom Sejahtera, Komplek DPW PKS Lampung, Jalan Untung Suropati Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Ahad (16/9) mendatang.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu, agenda Lomba Baca Kitab Kuning menjadi agenda rutin tahunan Fraksi PKS DPRD Lampung sejak tahun 2016.

“Di pelaksanaan yang pertama tahun 2016, juara 1 adalah Santri Pondok Pesantren Madarijul Ulum Bandar Lampung atas nama Cecep Kakah Junaidi, kemudian di tahun 2017, Santri dari Ponpes Al Hidayah Kalirejo, Lampung Tengah atas nama Ahmad Fauzi,” tutur Ade.

Caleg Provinsi Dapil Bandar Lampung ini menjelaskan, pelaksanaan Lomba Baca Kitab Kuning ini bertepatan dengan Hari Besar Islam yakni Tahun Baru, 1 Muharram 1440.

“Momentum tahun baru harus dioptimalkan dengan semangat baru mengkaji kitab apalagi kitab ulama besar seperti Syekh Zainuddin Abdul Aziz Al Malibary yang telah secara produktif menulis Kitab Fathul Mu’in,” jelas Ade.

Untuk diketahui bahwa kitab yang akan dibaca oleh peserta dalam Lomba Baca Kitab Kuning Fraksi PKS adalah Kitab Fathul Mu’in.

Sementara itu yang akan menjadi Juri dalam lomba terebut berasal dari UIN Raden Intan Lampung dan internal PKS.

“Insya Allah Doktor Abdul Malik Gazali dan Doktor Nadirsah Hawari dari UIN Raden Intan Lampung menjadi juri dalam Lomba Baca Kitab Kuning Fraksi PKS Lampung. Sedangkan di internal PKS Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogya, yang juga Ketua Umum PKS Lampung, KH. Ahmad Mufti Salim akan menjadi bagian dari tim juri,” tutup Ade.(*)

Sumber: Jejamo.com

No comments

Powered by Blogger.