Pemkab Lamtim Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok


Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat berkunjung ke korban gempa Lombok, Jumat (7/9). Foto Humas Pemkab Lamtim.

Jabungonline.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur salurkan bantuan untuk warga Lombok Nusa Tenggara Barat yang tertimpa bencana gempa bumi. Penyaluran bantuan dari Pemkab Lamtim dipimpin langsung Bupati Chusnunia, Jumat (7/9) kemarin.

Chusnunia beserta rombongan diterima oleh Wakil Gebenur NTB yang diwakili oleh Hafids adik Wakil Gebenur NTB (Ikut Dalam Tim Relawan) di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Jalan Panjitilar Negara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Setelah dilakukannya prosesi penerimaan, Chusnunia bersama tim langsung menuju Dusun Beburung Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur dengan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Mataram.

Menurut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim tujuan datang ke Lombok bersama rombongan tak lain ialah untuk saling berbagi serta saling menguatkan.

“Dari Lampung Timur yang berangkat ini saya ga paksa, seperti dari birokrat saya ajak, mau ayok, karena saya percaya kita semua saling berbagi dan menguatkan, tentunya kita berduka atas gempa yang terjadi dengan adanya korban dan lain sebagainya, oleh karena itu kita hadir disini untuk bersama-sama merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita. Kita sama-sama berdo’a seluruh korban diberi tempat terbaik disisi nya dan segera diberikan rizki untuk recovery agar Lombok segera bangkit”. Ujar orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Adapun beberapa kegiatan yang akan di lakukan selama dilokasi ialah, melakukan pemenuhan air bersih, pembagunan sekolah darurat, program pembuatan MCK darurat (Mandi, Cuci, Kakus), program gotong royong membersihankan sisa reruntuhan dengan warga sekaligus melakukan trauma healing atau tindakan yang dilakukan untuk mengurangi dan  menghilangkan trauma yang ada dimasyarakat, serta menghibur masyarakat dengan alat musik.

Ikut pada misi kemanusiaan kali ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Hasbie Aska, ‎Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Timur yang juga menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nila Sandrawati, Komunitas PSM (Paguyuban Seniman Musik) Lampung Timur, Relawan 69 yang terdiri dari dr. Jihan Chalim (Dokter), Dr. Teguh Satya Bhakti (Konsultan Wakaf), Martha Satria Putra (Pecinta Alam), Ery Ayudinsah (Advotkat), Huda Lukoni (Guru Ngaji), Oki Hajiansyah Wahab (Dosen), dan Septia Putri Riko (Traveler) serta relawan komunitas d-cab cabang Lombok. (adv/ang)

No comments

Powered by Blogger.