Satu Anggota Brimob Jadi Korban Tembak Teroris OPM



Jabung Online – Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menyebutkan ada satu orang anggota Polri dari Satuan Brimob ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB). Penembakan itu terjadi saat anggota berupaya masuk menuju lokasi pembantaian puluhan pekerja PT Istaka Karya oleh KKB di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (5/12/2018).

“Ada. Pada saat kita menuju tempat kejadian, anggota Brimob ada yang kena tembak juga satu orang,” kata Ari Dono di Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Namun, ia tidak menjelaskan secara detail kondisi terakhir anggota Brimob yang terkena tembak KKB tersebut. Hingga kini, anggota Polri yang dibantu TNI masih terus berupaya memasuki lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban pembantaian KKB yang merupakan karyawan PT Astika Karya, pada 1-2 Desember 2018.

Upaya yang dilakukan Polri dan TNI pada hari ini terus mendapat gangguan KKB. Bahkan proses evakuasi jenazah Almarhum Serda Handoko dari Distrik Mbua untuk dibawa ke Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, baling-baling helikopter TNI juga menjadi sasaran tembak KKB. [okz]

No comments

Powered by Blogger.