JUNAIDI DORONG PERBANKAN BERPERAN AKTIF DALAM PEREKONOMIAN DAERAH


Jabung Online  - SENIN, 11 Maret 2019
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengajak Bank Mandiri khususnya dan Perbankan pada umumnya untuk terus berperan aktif dalam membangun perekonomian daerah.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly dalam agenda Sosialisasi tentang Peran Bank Mandiri Dalam Perekonomian Daerah di Kotabumi, Lampung Utara Bersama Bank Mandiri pusat yang dihadiri oleh bapak Didi Prasetya sebagai Micro Banking Cluster Manager.

"Saya mengajak bank mandiri ikut andil dalam menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial di daerah melalui program pelatihan, bantuan sosial serta bimbingan terhadap pengembangan UMKM," ujar Junaidi.

Legislator asal Lampung itu meminta kepada perbankan untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya kepada pelaku UMKM yang mempunyai andil besar dalam mendongkrak pembangunan ekonomi kita.

"Pelaku UMKM kita sudah mampu menambah tenaga kerja baru, penggerak pengentasan kemiskinan, serta mengurangi pengangguran. Karenanya perlu adanya penyederhanaan dalam persyaratan administrasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar banyak UMKM terbantu dalam mengembangkan usahanya," kata Anggota yang biasa disapa Bang Jun ini.

Anggota yang juga Caleg DPR Dapil Lampung II ini kembali menekankan kepada perbankan untuk terus bersinergi dan memperkuat kerjasama dengan stakeholder lain. "Kami di DPR terus mendorong kepada pemerintah dan perbankan untuk terus mengoptimalkan peran dan tugasnya, meningkatkan komunikasi dan koordinasi demi terciptanya pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah yang berkeadilan dan berkesinambungan," tutup Kandidat Doktor IPDN ini. (Hadi)

No comments

Powered by Blogger.