Lampung Timur Terpilih Jadi Salah Satu Tempat Tanam Mangrove




Jabung Online  – Terimakasih kami Lampung Timur dipilih menjadi salah satu tempat penanaman mangrove bersama 10 provinsi lainnya”, Ujar Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat memberikan sambutannya pada acara Penanaman Pohon Mangrove di desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti. Senin (11/03/2019)

Acara yang digelar dalam rangka Gerakan Peduli Mangrove, Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS), dan Kampung Hijau oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), dihadiri Istri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Sri Mega Darmi Sandjojo, Istri Menteri Sosial, Loemongga Haoemasan, Istri Wakil Gubernur Lampung, Hasiah Bachtiar Basri, Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Mar. Ahmad Fajar, Danrem 043/ Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Dambrigif Kombes Usman, Kepala Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Provinsi Lampung Yuda Setiawan, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429/LT Letkol Inf CH Prabowo, para Kepala OPD Lampung Timur di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, serta Camat Pasir Sakti, Titin Wahyuni.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyampaikan bahwa “Melalui kegiatan ini yang ingin kami laporkan bahwa di Lampung Timur ini kami sering melakukan penanaman mangrove, mungkin baru seminggu lalu kami melakukan penanaman mangrove besar besaran di kecamatan Labuhan Maringgai yakni di Festival Mangrove”.

"Masih ada 400 hektar lahan yang sebenarnya membutuhkan uluran tangan kita untuk ditanami mangrove, sejak dimulainya penanaman mangrove yang dilakukan dari tahun 1997 Alhamdulillah masyarakat dan nelayan sekitar mendapatkan keuntungannya, Insyallah kami pemda Lampung Timur akan melanjutkan aktivitas penanaman mangrove ini”, Lanjut Nunik  sapaan akrabnya.


Selain itu dalam kesempatan itu Nunik menyampaikan bahwa Kegiatan semacam inilah yang diperlukan guna memberi semangat dan mendukung masyarakat agar perduli terhadap lingkungan yang mana hal tersebut juga pastinya akan mebawa efek positif pada perekonomian warga.

“Kegiatan ini sepertinya sepele namun sebenarnya efeknya luar biasa, karena dengan dilakukannya penanaman mangrove maka kita dapat melakukan pencegahan abrasi dan kualitas dari budidaya meningkat baik itu dari segi rasa dan seterusnya”, pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.