ASN Marak Terlibat Kasus Narkoba, Lamtim Akan Tes Urine Seluruh ASN



Jabung Online – Antisipasi penyalahgunaan narkoba, pemerintah kabupaten Lampung Timur akan melakukan tes urine dadakan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diwilayah itu.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari usai memberikan pengarahan kepada para kepala OPD, Camat dan ASN, di gedung Pusiban, Sukadana, Senin (24/6/2019).

Dia menegaskan, tes urine tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat namun tidak terjadwal. Artinya tes urine dilakukan secara dadakan.

“Tes urine itu dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun oleh ASN di lingkungan Pemkab Lamtim,” kata dia.

Untuk pelaksanaannya, Zaiful Bokhari menambahkan, Pemkab akan segera berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat.

Zaiful berharap agar seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Lamtim jangan sekali sekali terlibat dalam urusan penyalahgunaan narkoba.

“Jika ada ASN yang terlibat, Pemkab Lamtim pasti akan memberikan tindakan tegas kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Diketahui, akhir-akhir ini di provinsi Lampung marak terjadi penyalahgunaan narkoba oleh onum ASN atau pegawa negeri sipil (PNS).

Pada bulan November 2018 lalu, satuan Narkoba Polres Lampung Utara mengamankan Edi Agustiawan (35) oknum guru yang berstatus PNS atas kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Sebulan kemudian, Desember 2018, Oknum PNS Pemkab Lampung Barat Pangku Hazaroni (52) juga diamankan jajaran Polres Lampung Barat dengan kasus kepemilikan sabu.

Memasuki tahun 2019, pada Februari lalu, dua oknum PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung Andri dan Riyan dijemput polisi setelah dilaporkan masyarakat menggunakan sabu.

Tak lama berselang, aparat kepolisian Resor Tanggamus, menangkap oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung, Heri Saptono (42) terkait kasus pengedaran narkotika jenis sabu pada Maret 2019.

Yang masih hangat diperbincangkan, seorang oknum jaksa Kejari Lampung Timur diamankan polisi karena terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba di Bandar Lampung pekan lalu. (*)

Iklan Baris
Jasa pembuatan website 08117244443

Sumber

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close