Di Lampung Timur Masih ditemukan Rumah Tak Layak Huni

Keluarga Darwin, salah satu pemilik rumah tak layak huni Lampung Timur. Foto: Samsi

Jabung Online -  Darwin (58) Warga Masyarakat Desa Bumi Jawa kecamatan Batanghari Nuban meratapi nasib dengan keadaan Fisik rumah tempat tinggalnya yang sangat menghawatirkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Darwin (58) Dusun 1 Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur di rumah kediamannya Jum'at (28/6/2019). Dalam pembicaraan oleh awak media dan dirilis.

"Mas saya sudah tidak mampu lagi untuk memperbaiki rumah tempat tinggal kami dengan keluarga saya. Karna tidak ada dana untuk merbaiki/mebangun rumah dengan kata-kata menyedihkan, bangaimana saya mau memperbaiki rumah untuk makan sehari-hari keluarga saya saja hanya bergantung dengan pekerjaan sehari-hari. Saya kuli serabutan dan tak pasti mengenai penghasilan yang saya dapatkan, bukannya tak berkeinginan dan berjuang untuk hidup tapi dalam keluarga saya untuk berpenghasilan yang tidak pasti, beginilah kenyataannya"

Di tempat yang sama Agus Irawan putra dari pasangan Darwin dengan Parida sebagai putra pertama dari rumah tangga selama hidup (49 tahun dengan ayah Darwin mengatakan "Dari aparat desa sudah pernah datang ke rumah menyampaikan bahwa dengan keadaan kondisi rumah kami sudah diajukan dalam program bedah rumah untuk priode tahun 2020."

Untuk diketahui keadaan fisik bangunan rumah Darwin (58) yang berada di dusun 1 Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur sangat menghawatirkan dan hampir roboh dan sudah disanggah/tongkat dari sebelah kanan dengan dua batang kayu. Lanjut dari perwarta. Dari Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur agar bisa merespos keluhan keluhan warga yang tidak mampu/fakir miskin untuk diperhatikan oleh jajaran petinggi pemerintahan kabupaten lampung timur untuk bakti sosial perbaiki rumah yang taklayak huni milik Pak Darwin.

Dalam kelanjutanya Darwin menambahkan "Dengan ketidak mampuan saya untuk membongkar dan merehab rumah, saya mengharapkan perhatian dan sifat sosialnya terutama petinggi-petinggi pemerintah baik aparat Rt, Rw serta Kepala Desa, Camat bila di perkenankan menindak lanjut dengan ketidak mampuan saya ini." Tandas Darwin memohon.(SAM)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close