Nunik Janji Pemprov Lampung Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan di Lamtim

Ratu Inten Chusnunia Chalim, Meninjau kreasi Miniatur Sesat, karya Desa Toba. (F. Hrm)

Jabung Online - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim atau akrab disapa Nunik, menjanjikan segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan rusak di sejumlah titik di wilayah Lampung Timur yang menjadi kewenanangan Pemerintah Provinsi.

“Sebagian ruas jalan di Kabupaten Lampung Timur, yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung sebagian besar memang mengalami kerusakan berat,”ungkap Nunik, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Lamtim, Senin (17/6).


Perbaikan jalan hanya dilakukan dengan cara menimbun batu karang dari daerah Batu Pengajar untuk menutupi jalan berlobang, itu pun unisiatif dari salah satu perusahaan air minun karena kerap melintasi jalur tersebut (f. Abu Umar)

Nunik mengaku beberapa titik jalan mengalami kerusakan parah, seperti ruas jalan Kecamatan Batanghari – Tanjungkari Margatiga, Sukadana - Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik, Batangharinuban - Raman Utara dan Labuhanmaringgai - Jabung.

“Sejak menjadi Bupati ruas jalan Provinsi di Lamtim yang mengalami kerusakan, selalu saya usulkan kepada Gubernur untuk diperbaiki. Apalagi, saat ini saya merupakan Wakil Gubernur Lampung. Tentunya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur di Lamtim dan kabupaten dan kota lainnya akan menjadi prioritas,” terang Nunik.

Menurutnya perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut akan dilakukan secara bertahap. “Saya masuk di Provinsi dalam kondisi defisit Rp1,7 triliun, tentunya perbaikan ruas jalan yang rusak harus dilaksanakan secara bertahap,” sebut Nunik.

Dia berharap dalam kesempatan tersebut Lamtim kedepan lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Zaiful Bokhari.

“Saya tidak pernah meninggalkan Lamtim, hanya jabatannya yang pindah tugas. Semoga, di bawah kepemimpinan Zaiful Bokhari Kabupaten Lamtim semakin maju,” pungkas Nunik. (AU/JO)

Sumber: http://www.wawainews.id/2019/06/17/nunik-pemprov-lampung-segera-perbaiki-infrastruktur-jalan-di-lamtim/

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close