Pengamat: Anies The Next President 2024

Jabung Online – Meski terus mendapat serangan terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan di Pulau Reklamasi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tetap disebut memiliki peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Peneliti menilai, jika Anies bisa tetap tenang menghadapi polemik yang bermunculan, maka warga akan melabuhkan rasa percaya kepadanya.


Hal ini disampaikan oleh Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Idil Akbar. Menurutnya, sikap tenang Anies menjadi sangat penting, sebagai barometer politik Indonesia.

“Menurut saya santai saja. Saya yakin dia paham betul dinamika politik yang terjadi. Apa lagi dia (Anies) di Jakarta, jelas sebagai barometer politik di Indonesia. Apa pun yang dilakukan oleh Anies, itu pasti akan jadi barometer,” tuturnya, Senin (24/6), seperti dilansir dari RMOL.

Soal politik, bagi Idil, Anies tidak terlepas dari radar politik nasional, dan bukan tidak elektoral politik tahun 2024 mendatang, menjadi masa yang cemerlang untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2016 itu.

“Menurut saya itu bagian dari dinamika politik, mau tidak mau harus di-hadapi. Kalau kita menghubungkan, bisa saja secara politik kemungkinan (Anies) untuk maju (Pilpres 2024) itu ada,” pungkasnya.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, juga menyatakan hal senada.

“Anies digadang-gadang sebagai the next calon presiden di Pemilu 2024. Sebagai politisi, wajar Anies mendapatkan serangan dari berbagai pihak,” ujar peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, Selasa (25/6).

Serangan pada Anies, justru dianggap sebagai momentum Anies, untuk terus fokus bekerja dengan baik dalam membangun Ibu Kota Jakarta, hingga 2022 mendatang.

Sehingga pemilih atau pendukungnya, bisa melihat bahwa Anies layak kembali diperhitungkan, untuk menjadi orang nomor satu RI.

“Pilihannya ada di momen Gubernur DKI ini. Kalau dia bisa melaksanakan tugas gubernur yang baik, ya dia akan ber-impact (dampak) terhadap keterpilihan dia, atau popularitas beliau ke kursi calon presiden 2024,”tutup Rully.

Bahkan, jika menelusuri akun media sosial pribadi milik Anies, di setiap unggahannya, pasti ada saja warganet yang menyampaikan harapan, agar pria 50 tahun itu bisa menjadi presiden.

alfarisyade: Pak, jadi Presiden aja ngapa si Pak. Et dah

raditya2030: Gubernur rasa presiden. Walaupun gak diliput blusukannya, tapi tetap kerja. Walaupun jargonnya bukan kerja kerja kerja. Tapi nyata kerjaannya, Pak @aniesbaswedan. Selamat Pak, semoga Bapak selalu dalam hidayah Allah SWT dan berkah Allah SWT

yousefyousef7: Pak @aniesbaswedan, periode berikutnya Jakarta jangan dipimpin Bapak lagi. Lebih baik Bapak pimpin Satu Indonesia saja

muroinaufal: GUBERNUR rasa PRESIDEN

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close