Halal bi Halal PGRI Kecamatan Jabung "Pendidik Jangan Kalah dengan Siswa" - Jabung Online

Post Top Ad

Halal bi Halal PGRI Kecamatan Jabung "Pendidik Jangan Kalah dengan Siswa"

Share This
Halal bi Halal PGRI Kecamatan Jabung. Foto: Nn

Jabung Online  - Untuk mempererat tali silaturahmi PGRI Kecamatan Jabung adakan Halal bi Halal dengan tema "Membangun Generasi Abad 21". di gelar di SD Negeri 1 Mumbang Jaya Kecamatan Jabung. Kamis, 13/06/2019.

Hadir dalam acara tersebut Hari Wibowo Ketua Harian PGRI Kabupaten Lampung Timur, dalam acara Halal Bi Halal tersebut, menyampaikan ucapan permohonan maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten, kepada seluruh anggota PGRI Cabang Kecamatan Jabung.

Menurut Hari, anggota PGRI, yang notabene adalah seorang guru, patut kita hargai dan kita hormati. Karena guru merupakan sebuah profesi yang sangat terhormat. Sebab, separuh waktu dari hidupnya banyak dihabiskan dengan mengabdikan diri dan menyalurkan ilmu yang dimiliki kepada anak didiknya di sekolah, maupun di masyarakat.

“Guru adalah insan atau orang tua yang harus kita hormati. Karena separuh dari hidupnya banyak dihabiskan dengan mengabdikan diri dan menyalurkan ilmu yang dimiliki kepada anak didiknya di sekolah. Banyak jasa melalui ilmu yang kita terima dari bapak ibu guru,” ungkap Hari.

Untuk itu, Hari sangat mengharapkan khususnya kepada anggota PGRI Cabang Kecamatan Jabung ini, agar mampu menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan guru-guru khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, pun mengharapkan agar kondisi tersebut mampu mempengaruhi perkembangan terkait metode pembelajaran yang diberikan kepada para siswanya di sekolah dimana ia bertugas.

"Jangan sampai pendidik memiliki 13 macam penyakit kronis salah satunya kurap, kurang update", terangnya dalam sambutan.

Untuk diketahui acara tersebut dihadiri sekitar 200an Pendidik di Kecamatan Jabung dari tingkat PAUD hingga SLTA, turut haris pula Camat Jabung Hendri Gunawan beserta forum pimpinan kecamatan.

Dalam sambutannya Hendri Gunawan menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan serta kepada seluruh anggota PGRI Cabang Kecamatan Jabung.

Tak lupa Hendri pun menyampaikan pesan bahwa guru itu tak boleh ketinggalan zaman.

"Pendidik itu harus tau lebih dulu tentang ilmu pengetahuan alias update, jangan sampai ketinggalan dengan siswa dan siswinya," tegasnya.

Lebih lanjut Hendri menegaskan, "Dinas sekarang sebutannya dikbud, maka ada pelestarian kebudayan juga, senin besok kita ada festival budaya maghgo sekappung libo, saya berharap kita semua bisa hadir dan kedepan agar budaya itu menjadi muatan lokal di Kecamatan Jabung". Demikian ujar Camat muda pencetus program manjau dibingi. test banner

No comments:

Post Bottom Ad