Pimpin Upacara HUT DKI di Monas, Anies Bicara Makna Wajah Baru Jakarta

Upacara Perayaan HUT DKI ke-492 di Monas. Photo : VIVA.co.id/Fikri Halim


Jabung Online  – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492 yang digelar di lapangan silang Monas Selatan, Jakarta Pusat. Dia tampak didampingi sang istri Fery Farhati dan jajaran pegawai Pemprov DKI beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan, tema perayaaan HUT DKI kali ini adalah Wajah Baru Jakarta. Menurutnya perubahan wajah baru Jakarta bukan hanya yang sifatnya tampak di permukaan. "Wajah baru Jakarta bukan hanya pembangunan fisik tapi tentang program, regulasi dan kebijakan yang adil," kata Anies, Sabtu 22 Juni 2019.

Wajah baru Jakarta, lanjut Anies bukan hanya soal moda transportasi modern, trotoar yang hebat. Namun, wajah baru Jakarta adalah tentang fasilitas publik yang bebas digunakan.

"Jakarta yang baru nan modern tapi tak melupakan akar budayanya. Kemajuan di mana kotanya terlihat maju. Kota yang menjanjikan kemajuan, kota yang bisa tumbuh sejajar dengan kota metropolitan lainnya di dunia," kata dia.

Selain itu, Anies menuturkan, Jakarta harus memiliki azas kesetaraan, sejahtera dimana kondisi terjaga dengan baik. Lalu, kebutuhan warga tercukupi termasuk kebutuhan pokok juga terfasilitasi. "Maju artinya megapolitan kelas dunia, dan tolak ukur bagi kota-kota lainnya. Kotanya hidup," jelas dia.


Anies pun menekankan bahwa apresiasi patut diberikan kepada masyarakat Betawi yang sudah menjadi bagian persatuan di kota Jakarta. Perjalanan Jakarta menurutnya masih panjang dan dia yakin Jakarta akan menjadi Ibu Kota yang maju.

"Jakarta adalah milik kita semua, Jakarta adalah milik warga Jakarta, dan sebagai Ibu Kota, Jakarta milik semua warga Indonesia." (mus) 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close