PKS Jadi Satu-satunya Partai Oposisi ?



Jabung Online  -  Tiga parpol dari koalisi Prabowo-Sandi yakni Demokrat, PAN dan Gerindra akan bergabung ke koalisi Jokowi-Ma'ruf. Demikian presidiksi pengamat politik Tony Rosyid. Ia melihat Demokrat dan PAN sudah mengeluarkan sinyal tersebut.

"Hasil kajian saya, Demokrat sudah 100  persen, PAN 100 persen ke sana, tinggal bagaimana nanti Pak Amien. Kalau Gerindra masih 50 persen, atau bahasa politik masih dinamis," kata Tony di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Saat ini, kata dia, situasi koalisi Prabowo-Sandi mengalami masalah selepas putusan MK. Sehingga Prabowo menyatakan koalisi sudah berakhir.

"Tinggal bagaimana masing-masing kubu mencari solusi politik ketika Prabowo menyatakan koalisi bubar, itu terjadi deadlock. Itu artinya enggak ada kompromi, mencari titik temu, deadlock. Oleh karena itu masing-masing, PAN silakan kalau mau ke sana (pemerintah)," ucap Tony.

Sejauh ini, kata dia, PKS masih tetap setia untuk menjadi oposisi. Bahkan, ia memprediksi PKS akan menjadi satu-satunya partai oposisi.

"PKS ini masih istiqamah, PKS sudah selesai, terlalu amat berisiko kalau berkoalisi, bahkan analisis saya PKS harus sendirian dan punya potensi jadi partai besar, ini investasi," kata Tony.

"PDIP 10 tahun zaman SBY terus kerja keras, bagaimana enggak ada di dalam pemerintahan dan terus bekerja di bawah. Sekarang kita lihat hasilnya," kata dia.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close