Anak Rohis Dilarang Ngaji Berbentuk Lingkaran

Absoldiii

Jabung Online  -  Anak sekolah atau kampus yang aktif di rohani Islam (Rohis) tampaknya mulai 'nganggur'. Pasalnya aktivitasnya mulai dibatasi. Hal tersebut terlihat dari buku atau modul yang beredar di media sosial.

Modul yang diterbitkan oleh LIPI dan BNPT tertera sebuah panduan yang mengejutkan. Disebutkan di dalamnya soal 'Pola Penyebaran Ide Kekerasan'. Isinya salah satunya: pengajian, pertemuan (halaqoh) dan lain-lain. 'Pola penyebarannya melalui dengan duduk melingkar dan liqo'.

Simak di sini:



Unggahan tersebut mendapat respons dari pendakwah nasional Ustaz Hilmi Firdausi.

"Sasarannya sudah jelas, memberangus aktivitas dakwah di sekolah dan kampus. Anak-anak ROHIS akan ditakuti dan diintimidasi. Saya dapat kabar aktivitas dakwah di kampus dan sekolah hari ini begitu sulit, banyak yang dicurigai, padahal ini sudah berlangsung dari tahun 90-an.

Sedih...kalau anak-anak baik & sholih ditakut-takuti untuk mengaji, boleh jadi mereka akan memilih main ML dan Pabji. Pantas, ghiroh anak muda dan mahasiswa makin hari entah kemana. Ayo adik-adikku...anak muda seluruh Indonesia, tetap ngaji yaa...jangan takut melingkar, itu bukan makar!" kata dia pada 27 Juli 2019.

No comments

Powered by Blogger.