Buka Kelas Menjahit Gratis Angkatan Ke 2, Ini Fasilitas yang disiapkan Lazdai


Bandar Lampung (19/7), setelah sukses meluluskan 7 orang siswi dari program kelas menjahit gratis angkatan pertama, Rumah Pemberdayaan Dhuafa (RPD) Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (Lazdai) Lampung kembali membuka kelas menjahit gratis angkatan kedua yang diperuntukan bagi anak-anak remaja usia profuktif dari kalangan dhuafa dan putus sekolah.

Pada kelas menjahit angkatan kedua ini lazdai hanya menerima 10 orang siswi (muslimah) yang akan mengikuti pembelajaran regular selama 6 bulan.

Materi pembelajaran yang akan didapatkan oleh siswi tidak hanya materi utama yang meliputi tatacara membuat pakaian dari mulai pengukuran, pembuatan pola, pemotongan hingga obras, tetapi juga materi-materi pendukung karakter seperti tahsin dan tahfidz Al-Qur’an, materi keislaman, motivasi dan kewirausahaan.

Selain materi pembelajaran yang cukup lengkap, lazdai juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk para siswi, diantaranya ruang belajar dan praktikum yang nyaman, perlengkapan menjahit yang memadai, tutor yang kompeten dan berpengalaman, makan siang dan transport.

Rinda, siswi kelas menjahit lazdai asal Lampung utara mengungkapkan bahwa dengan program ini banyak sekali yang dia dapatkan. “kita tidak hanya mendapatkan materi menjahit, kita juga belajar baca al-qur’an, belajar keislaman dan kewirausahaan, saya sebelumnya belum lancar baca al-qur’an tapi sekarang alhamdulillah sudah lebih baik dari sebelumnya”, tegas rinda.

Untuk informasi dan pendaftaran kelas menjahit gratis lazdai angkatan kedua, silahkan bisa mengunjungi website lazdai atau akun-akun media sosial lazdai lampung.









No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.