Diskusi KAMMI Bandar Lampung Soal Biling dan Zonasi, Sekolah Favorit Hanya Ilusi


Juwendra Asdiansyah.

Jabung Online – Konsep zonasi akan berhasil jika tidak ada perbedaan antara satu sekolah dan sekolah lain. Jika ingin zonasi sukses, hapuskan penyebutan istilah favorit untuk sekolah.

Demikian disampaikan Pemimpin Redaksi duajurai.co Juwendra Asdiansyah pada diskusi soal bina lingkungan (biling) dan zonasi yang diadakan KAMMI Bandar Lampung di Kafe El Biruni, Senin, 15/7/2019.

Juwendra Asdiansyah mengatakan, sekolah favorit hanya ilusi. Contohnya, banyak siswa sekolah yang disebut favorit masih juga mengikuti bimbel.

“Kalau sudah sip betul sekolah itu, buat apa anak-anak bimbel. Artinya, sekolah belum bisa atau belum mampu membuat anak-anak itu cerdas. Sehingga mereka masih butuh ikut bimbel. Itu bukti sekolah favorit hanya ilusi,” ujarnya.

Juwendra menambahkan, ke depan hapus istilah sekolah favorit. Dengan begitu, setiap sekolah akan punya kans yang sama untuk berkembang.

Kalau semua sekolah sudah merata dari segi kualitas guru dan sarana prasarana, “konsep zonasi bakal sukses,” lanjut Juwendra. (JJm)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.