Injury Time, Putra Lampung Ikke Edwin Daftar Capim KPK


Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) KPK. Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Lampung tersebut mendaftarkan menjelang pendaftaran ditutup (Injury Time) Kamis (4/7/2019).


Edwin mendaftarkan diri pada  di Sekretariat Pansel Capim KPK Jilid V, Kementerian Sekretariat Negara, Gedung I, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Ia datang di lokasi bersama isteri dan putranya. Setibanya di lokasi Edwin bersama istri dan putranya langsung menuju ruang sekretariat pendaftaran Capim KPK Jilid V di lantai dua.


Irjend Pol. Ike Edwin, SH, MH

Mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri itu menilai kinerja KPK kekinian sudah baik. Adapun, Edwin mengatakan jika dirinya terpilih menjadi salah satu pimpinan KPK nantinya akan memperbaiki hal-hal yang memang perlu diperbaiki untuk kedepannya.

“Kita berterima kasih dengan negara ini, adanya KPK sudah bagus, mana yang belum kita bagusin nanti bersama-sama seluruh rakyat dan bangsa,” tutur Edwin

Antusias Pendaftaran Calon Pimpimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (Capim KPK) dari berbagai Kalangan, terakhir hari ini Kamis, 4 Juli 2019 ada Natalius Pigai mantan Anggota Komnas HAM, dan Ketua KONTRAS, Haris Azhar.

Namun yang jadi pusat Perhatian Awak Media saat kedatangannya sosok Jenderal Polisi Bintang Dua, datang tanpa menggunakan Mobil Dinas dan ajukan, justru memilih naik Taxi ditemani Istri dan Anaknya.

Setelah dihampiri ternyata Irjen Pol. Dr. Hi. Ike Edwin, MH, MM., yang kini menjabat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik.

Mantan Kapolda Lampung ini langsung diberondong berbagai pertanyaan saat masuk, namun dengan senyum menjawab pernyataan wartawan yang menghampirinya. “Ohw itu tadi Mobil Dinas belum dateng, jadi kami pake Angkutan Umum”, ucapnya sambil tersenyum.

Irjen Pol. Ike Edwin melanjutkan ke tempat pendaftaran KPK dengan naik tangga manual, seusai Pendaftaran, Irjen Pol. Ike Edwin mendapat nomor urut 309.

“Kita harus bersyukur kepada Alloh SWT masih Kesehatan, Umur hingga detik ini, disisa umur yang Saya miliki, Saya Ingin mengabdi Kepada Negara dengan Mendaftar Capim KPK” papar Ike Edwin kepada awak media.

Lebih lanjut, Ike Edwin menambahkan KPK yang saat ini sudah bagus akan diberikan warna baru dengan semakin meningkatkan Sinergi dengan Jaksa dan Polri. “Tiga Pilar antara KPK, Kejaksaan dan Polri harus bersama-sama menjalin kerjasama yang baik dalam menuntaskan Program demi Kemaslahatan Rakyat Indonesia.

Tak hanya berangkatnya saja, Pulang pun Ike Edwin menggunakan Taxi, kerendahan hati mantan Dirtipidkor Bareskrim Polri sudah tidak asing terlihat, bahkan kala menjabat Kapolda Lampung begitu turun Bandara Radin Inten selalu menggunakan Angkutan Umum dan tidak mau dijemput oleh anggotanya
Irjen Ike merupakan anggota Polri lulusan Akpol tahun 1985. Sejumlah jabatan strategis pernah diembannya.

Dia pernah menjabat Wadirreskrim Polda Metro Jaya pada 2005, Kapolrestabes Surabaya pada 2009, Dirtipidkor Bareskrim pada 2010, hingga Kapolda Lampung pada 2016.

Salah satu prestasinya adalah menangkap koruptor pajak Gayus Tambunan saat dirinya menjabat Dirtipidkor Bareskrim pada 2010.

Pendaftaran capim KPK sendiri dibuka sejak 17 Juni 2019. Jika tak ada perpanjangan, masa pendaftaran capim KPK bakal berakhir pada Kamis (4/7) pukul 16.00 WIB hari ini.(nal/nt)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close