Jadi Wapres Yang Dimenangkan MK, Maruf Bilang akan Berbuat Adil

Jabung Online – Ma’ruf Amin ikut bersyurkur setelah bersama Joko Widodo resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum, Minggu (30/6/2019), petang.


Terkait adanya penetapan ini, Maruf berjanji akan memegang amanah dan tanggung jawab masyarakat yang memercayainya sebagai wakil Jokowi untuk membangun Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Saya sampaikan syukur, Ahamdulilah karena pada hari ini kami pak Jokowi dan saya telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh rakyat Indonesia kepada kami untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera karenanya amanah dan tanggung jawab ini kami terima dengan iklas,” kata Ma’ruf.

Dalam sambutannya itu, Ma’ruf mengklaim tidak akan tebang pilih selama melayani rakyat Indonesia setelah resmi dilantik sebagai Wapres. Dia juga mengaku akan bekerja keras selama membantu Jokowi untuk mewujudkan keadilan bagi rakyat.

“Sekarang saatnya bagi kita semua untuk memulai perjalanan berikutnya yaitu bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih ini disampaikan langsung Ketua KPU RI, Arief Budiman. Acara rapat pleno terbuka tentang penetapan ini juga disaksikan petinggi 16 partai politik peserta pemilu 2019, Ketua DPR RI, Bawaslu, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, TKN, dan BPN.

Penetapan resmi ini dilaksanakan KPU menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. [Sumber]

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close