Mujahidin Suriah Kerahkan Pasukan ke Barat Daya Idlib



Jabung Online – Aktivitas pengintaian oleh Rusia menyebutkan bahwa Mujahidin mengerahkan pasukan ke bagian barat daya zona “de-eskalasi” Idlib, bersiap untuk melakukan ofensif, menurut pernyataan Kepala Direktorat Operasi Utama Rusia, Kolonel Jenderal Sergei Rudskoi, mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers pada Senin (29/7/2019).

“Pengintaian saat ini telah menunjukkan gerakan terselubung pasukan ‘militan’ di bagian barat daya zona de-eskalasi [Idlib]. Setidaknya 500 ‘teroris’ dari Ha’iah Tahrir Syam telah dikerahkan dari daerah utara provinsi Idlib. Persiapan untuk operasi ofensif sedang berlangsung,” menurut pernyataan Rudskoi seperti dilansir AMN (30/7).

Menurut Rudskoi, Mujahidin HTS memiliki semakin banyak senjata buatan asing, termasuk beberapa peluncur roket. “Bersama dengan rekan-rekan Turki, kami mengambil langkah-langkah untuk mendeteksi dan menghancurkan senjata ‘teroris’, peralatan mereka, persenjataan dan gudang amunisi,” katanya.

Rudskoi mengklaim bahwa, selama 1,5 bulan terakhir, serangan di bagian barat daya zona de-eskalasi Idlib telah menghancurkan 11 tank, 17 kendaraan tempur infanteri, 12 peluncur roket ganda, 29 van dengan senapan mesin berat, dan juga tiga depot dengan lebih dari 40 drone. (haninmazaya)

Sumber

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.