Suara Ust Hanan Attaki yang Menggaung di MK



Jabung Online  - Hari ini, Jumat (12/7/2019) saya mendapatkan tugas peliputan di Mahkamah Agung Jakarta. Agendanya persidangan soal aduan para pengacara dari berbagai partai politik. Acara dimulai sangat pagi yakni sekitar pukul 08.00 WIB, lebih pagi dibanding pada hari Selasa lalu.

Ada beberapa hal yang menarik di dalam, termasuk candaan Hakim MK yang membuat suasana tampak cair meski beberapa mengalami ketegangan karena beberapa lawyer tidak mengikuti perintah Hakim. Selain itu, di ruang sidang, seorang lawyer sebuah parpol mengeluarkan kalimat, "....Apa yang dibacakan atau diucapkan."⁣

Hakim MK bertanya, "Apa bedanya?" ⁣

"Sama saja, Yang Mulia."⁣

⁣"Kalau sama saja Anda patut dipertanyakan sebagai lawyer. Fee Anda bisa berkurang itu!" kata Hakim.

Suasana yang agak beku mendadak menjadi cair.⁣

Karena hari Jumat, sidang pun diselesaikan pada pukul 11.00 WIB. Beberapa awak media ada yang kebingungan ke mana mencari masjid di sekitar MK. Ternyata gedung MK, mengadakan Jumatan. Lantai tiga dan empat disulap menjadi 'masjid'. Terdengar suara murottal digaungkan dari sound system. Tunggu, suara itu sangat familiar.

"Itu suara Ustaz Hanan Attaki bukan ya?" kata teman.

Ah iya, itu dai yang populer dengan komunitas Pemuda Hijrah. Yang belakangan diusir oleh ormas GP Ansor di Tegal. Alasannya dakwah Ustaz Hanan dinilai provokatif. Barangkali memang benar provokatif. Suka memprovokasi anak muda yang single untuk bergegas menikah.

Khatib naik ke mimbar. Azan pun berkumandang indah di sudut gedung MK.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close