62 Persen Anggota DPRD Bandar Lampung 2019-2024 Wajah Baru

Pleno KPU Bandar Lampung. | Sugiono

Jabung Online – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung telah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bandar Lampung hasil pemilu 2019. Dari 50 orang caleg DPRD terpilih, 62 persen diisi wajah baru.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan, sidang pleno mengundang partai politik baik yang mendapatkan kursi maupun tidak, dan sidang berjalan dengan baik.

Ia menambahkan, sidang pleno berjalan dengan baik mengundang calon dan partai politik baik yang mendapatkan kursi maupun tidak.

Tahapan selanjutnya yakni pelantikan yang menjadi ranah Sekretaris DPRD Kota.
Fauzi Heri mengatakan itu kepada di tengah rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Bandar Lampung di Hotel Emersia, Senin siang, 12/8/2019.

“Suara terbanyak diperoleh Yuhadi dari Partai Golkar. Merujuk sebelumnya pelantikan tanggal 18, tetapi itu hari minggu. Nanti bisa dikoordinasikan dengan Gubernur, Biro Otonomi Daerah karena wewenang mereka,” ujarnya.

Keterpilihan perempuan di kursi DPRD kota Bandar Lampung meningkat 83 persen, dari 6 menjadi 11 orang.

Sementara untuk perolehan kursi yang ditetapkan KPU paling banyak diperoleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan jumlah 9 kursi (18%), Gerindra 7 kursi (14%), PKS 6 (12%), PAN 6(12%), Golkar 6 kursi (12%), NasDem 5 kursi (10%), Demokrat 5 (10%), PKB 3 (5%), Perindo 2 (4%), dan PPP 1(2%). (Sugi/Jjm)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close