Ike Edwin Gagal Jadi Komisioner KPK


Jabung Online – Mantan Kapolda Lampung, Irjen Ike Edwin gagal menuju kursi pimpinan KPK. Dang Ike, panggilannya gagal ke langkah berikutnya. Dia tak masuk dalam 40 nama capim yang lolos tes psikologi.


Pansel Capim KPK mengumumkannya di kantor Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019). “Yang lulus tes psikologi capim KPK 40 orang,” kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih.

Selain Edwin, ada dua orang capim lainnya berlatar belakang Polri yang turut gagal dalam tes psikologi. Mereka adalah Brigjen Agung Makbul dan Kharles Simanjuntak, Para capim yang lolos harus mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu profile assessment pada Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2019. Seleksi lanjutan itu akan digelar di Lemhanas, Jakarta Pusat.

Para capim KPK yang lolos tes psikologi ada tujuh akademisi, dua advokat, tiga jaksa, satu pensiunan jaksa, satu hakim, enam anggota Polri, empat auditor, satu Komjak, lima komisioner dan pegawai KPK, empat PNS, satu pensiunan PNS, dan lima lain-lain. (*)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.